SBY Ingatkan BIN, TNI dan Polri Netral dalam Pilkada

Minggu, 24 Juni 2018 - 09:32 WIB
SBY Ingatkan BIN, TNI dan Polri Netral dalam Pilkada
SBY Ingatkan BIN, TNI dan Polri Netral dalam Pilkada
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan ada oknum Badan Intelijen Negara (BIN), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian RI (Polri) tak netral dalam Pilkada serentak 2018 ini. Hal ini disampaikan SBY saat jumpa pers di Bogor, Jawa Barat.

Presiden keenam ini mengaku sudah berulang kali mengingatkan agar tiga lembaga tersebut netral, salah satunya saat kunjungan ke Madiun, Jawa Timur. SBY mengaku apa yang disampaikan kenyataan ada, meski hal ini bentuk rasa sayang dirinya kepada tiga lembaga tersebut.

Menanggapi ini, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan, apa yang disampaikan SBY merupakan bentuk imbauan.

"Hanya saja harusnya langsung diungkap saja siapa yang dimaksud dan laporkan ke aparat hukum untuk menindaklanjutinya," ujar Baidowi saat dihubungi SINDOnews, Minggu (24/6/2018).

Menurut Anggota Komisi II DPR ini, SBY harus mengungkap daerah mana saja yang dimaksud ada oknum BIN, TNI/Polri tak netral dalam Pilkada. Ia khawatir daerah dimaksud hanya menyangkut kepentingan politik Demokrat. Menurutnya, bagaimana dengan daerah yang notabene menguntungkan Demokrat secara politik.

"Apakah juga disorot? Jadi sebaiknya harus semua disoroti. Kalo ada pelanggaran laporkan," kata pria yang akrab disapa Awi ini.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9491 seconds (0.1#10.140)