Ganjar Akan Beri Perhatian Isu Lokal Kaltim, Mulai Masyarakat Adat hingga Petani Sawit

Selasa, 06 Februari 2024 - 15:16 WIB
loading...
Ganjar Akan Beri Perhatian Isu Lokal Kaltim, Mulai Masyarakat Adat hingga Petani Sawit
Capres Nomor Urut 3 yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menegaskan bakal fokus untuk memerhatikan isu lokal, khususnya Kalimantan Timur. Foto/MPI
A A A
BALIKPAPAN - Capres Nomor Urut 3 yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menegaskan bakal fokus untuk memerhatikan isu lokal, khususnya Kalimantan Timur .

Ganjar mengatakan meski ada isu nasional, isu lokal mengenai masyarakat adat salah satu yang terpenting.



“Apa yang harus dilakukan? Sebenarnya ada isu nasional, ada isu lokal. Maka kalau kami sampaikan tadi banyak isu lokal, umpama kemarin saya temui masyarakat adat yang harus mendapatkan ruang, ya karena banyak, seperti Dayak,” ujar Ganjar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/2/2024).

Selain masyarakat adat, Ganjar juga menyinggung petani sawit yang tersandung masalah lahan yang kurang mendapat perlindungan untuk produk yang dihasilkan.

“Terus kemudian bagaimana para petani sawit di sini juga banyak, apa yang terjadi? Sama. Lahan, pandan buah segarnya, kemudian perlindungan terhadap produknya,” kata Ganjar.

Selanjutnya, kata Ganjar, bagaimana rakyat bisa mengakses langsung dan menikmati langsung atas kekayaan alam yang ada di Kalimantan Timur.



“Maka saya sampaikan di panggung tadi, SDM-nya harus lebih baik, karena ini penghasil kekayaan yang memberikan kontribusi pada negara yang cukup banyak,” pungkas Ganjar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7896 seconds (0.1#10.140)