Respons Ganjar soal Airlangga Bolehkan Jokowi bagi Bansos di Pinggir Jalan

Selasa, 06 Februari 2024 - 14:47 WIB
loading...
Respons Ganjar soal Airlangga Bolehkan Jokowi bagi Bansos di Pinggir Jalan
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo merespons pernyataan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang menegaskan bahwa Presiden Jokowi boleh membagikan bansos dengan alasan bukan kontestan Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
BALIKPAPAN - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo merespons pernyataan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) boleh membagikan bansos dengan alasan bukan kontestan Pilpres 2024.

Menurut Ganjar, memang secara regulasi tidak ada yang dilanggar tetapi ada moral, etika, dan rasa yang membuat adanya pelanggaran.

Baca juga: Dihadang Pendukung Prabowo Bawa Spanduk, Ganjar Malah Ajak Makan Bareng

“Ketika sudah bilang rasa, kemarin saya wawancara sama mantan pimpinan KPK yang mempodcast, Pak Ganjar bagaimana soal etika? Lalu saya tunjukkan, maaf sebelumnya ya mungkin saya tidak sopan, tapi ketika kaki kami saya naikkan ke atas meja, apa yang terjadi? Saya tidak melanggar aturan, tapi sopan kah? Pasti tidak,” ujar Ganjar usai Kampanye Akbar se-Kalimantan Timur di BSCC Dome, Balikpapan, Selasa (6/2/2024).

Fakta tersebut dilontarkan Ganjar lantaran rasa malu dan kesopanan yang terlanggar dalam kontestasi Pemilu 2024 ini.

“Nah ketika kemudian kita tahu rasa malu dan kesopanan ini terlanggar, sebaiknya dihentikan. Kecuali, urat malu kita sudah putus,” kata Ganjar.



Sebelumnya, Airlangga juga menjawab kritikan capres yang mempermasalahkan program bansos dari pemerintah. Airlangga mengatakan program bansos dijalankan pemerintah sejak lama bukan menjelang Pemilu 2024.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)