Muhammadiyah dan NU Terima Penghargaan Zayed Award, Jokowi: Beri Kebanggaan Rakyat Indonesia

Selasa, 06 Februari 2024 - 11:26 WIB
loading...
Muhammadiyah dan NU Terima Penghargaan Zayed Award, Jokowi: Beri Kebanggaan Rakyat Indonesia
Muhammadiyah dan NU mendapat penghargaan Zayed Award for Human Fraternity Tahun 2024 di Founders Memorial, Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Senin (5/2/2024) malam. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Dua organisasi massa keagamaan terbesar di Indonesia, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU), meraih penghargaan Zayed Award for Human Fraternity Tahun 2024. Penghargaan diberikan di Founders Memorial, Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Senin (5/2/2024) malam.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) atas penghargaan yang diberikan kepada NU dan Muhammadiyah tersebut.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih tulus atas penghargaan Zayed Award for Human Fraternity yang kali ini dianugerahkan kepada dua organisasi Islam terkemuka di Indonesia NU dan Muhammadiyah," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan secara daring, dikutip Selasa (6/2/2024).



Penganugerahan Zayed Award for Human Fraternity itu, kata Jokowi, akan memberikan kebanggaan yang luar biasa bukan hanya bagi keluarga besar NU dan Muhammadiyah tapi juga bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Memberikan kebanggaan yang luar biasa bagi kami bukan hanya bagi keluarga besar NU dan Muhammadiyah tapi juga bagi seluruh rakyat Indonesia. Apalagi penghargaan ini merupakan yang pertama kali diberikan kepada organisasi di kawasan Asia," kata Jokowi.

Jokowi juga mengatakan bahwa penghargaan tersebut akan menginspirasi dan memotivasi bangsa Indonesia untuk selalu menjaga nilai-nilai kemanusiaan, toleransi dan kerukunan.



"Akan semakin memotivasi dan menginspirasi kami bangsa Indonesia untuk selalu menjaga nilai-nilai kemanusiaan, menjaga toleransi dan kerukunan untuk membangun dunia yang lebih adil, lebih makmur, lebih damai dan sejahtera," ungkapnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)