Tinjau RPM Waste4Change Bekasi, Ganjar Dorong Bank Sampah hingga Tingkat RW

Senin, 05 Februari 2024 - 18:02 WIB
loading...
Tinjau RPM Waste4Change Bekasi, Ganjar Dorong Bank Sampah hingga Tingkat RW
Capres Ganjar Pranowo mengunjungi kawasan RPM Waste4Change Bumipala Vida, Jalan Alun-alun Utara Mustika Jaya, Pedurenan, Kota Bekasi, Senin (5/2/2024). Foto: TPN Ganjar-Mahfud
A A A
BEKASI - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengunjungi Rumah Pemulihan Material (RPM) Waste4Change di Bekasi untuk memantapkan komitmennya dalam menyelesaikan permasalahan sampah.

Capres yang diusung PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Hanura ini berjanji mendorong pendirian bank sampah hingga tingkat RW sebagai langkah konkret menuju penyelesaian masalah sampah yang diinginkan masyarakat.

Dalam kunjungannya, Ganjar mendengarkan aspirasi masyarakat terkait penanganan sampah dan berkomitmen mengimplementasikan bank sampah di setiap RW.



"Masukan ibu-ibu tadi bagus (soal bank sampah). Kalau ini bisa dimasukkan ke masing-masing RW, saya yakin mereka akan membereskan persoalan sampah dari awal," kata Ganjar di kawasan RPM Waste4Change, Bumipala Vida, Jalan Alun-alun Utara Mustika Jaya, Pedurenan, Kota Bekasi, Senin (5/2/2024).

Dia menilai pengelolaan sampah seperti di RPM Waste4Change dengan melibatkan pemulung, penerima sampah untuk dijual, dan pengelola sampah, dapat menciptakan lapangan kerja.

"Kalau kita bicara ekonomi sirkuler ternyata bagus sekali bisa mereka selesaikan. Plastiknya diolah dan sudah ada offtakernya," ujarnya.

Selain mendorong bank sampah, Ganjar juga berkomitmen menggalakkan regulasi pemerintah terkait pengelolaan sampah.

Dia mengusulkan regulasi yang mendukung sekaligus memberikan insentif dan bantuan kepada pemulung serta pihak terkait dalam pengelolaan sampah.

Selain itu, masyarakat menaruh harapan kepada Ganjar terkait penuntasan sampah. Mereka menilai dan meyakini Ganjar sosok yang berani dan bisa menuntaskan persoalan sampah.

Pemulung, pengelola sampah, hingga masyarakat yang hadir turut mendoakan Ganjar-Mahfud MD menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0845 seconds (0.1#10.140)