Prabowo Bakal Bangun 3 Juta Rumah di Perdesaan, Pesisir, dan Perkotaan

Minggu, 04 Februari 2024 - 20:37 WIB
loading...
Prabowo Bakal Bangun 3 Juta Rumah di Perdesaan, Pesisir, dan Perkotaan
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto berjanji bakal membangun sebanyak 3 juta rumah bagi masyarakat yang belum milikinya. Foto/Aldhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto berjanji bakal membangun sebanyak 3 juta rumah bagi masyarakat yang belum milikinya.

"Kita akan membangun 3 juta rumah untuk mereka yang belum punya rumah," ujar Prabowo saat menyampaikan visi misi dalam Debat Kelima Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).



Prabowo menjelaskan sebanyak satu juta rumah akan dibangun di wilayah pedesaan, satu juta di pesisir, sedangkan satu juta lainnya di perkotaan.

"1 juta di perdesaan, 1 juta di pesisir, 1 juta di perkotaan," katanya.

Selain membangun 3 juta rumah, Prabowo berjanji bakal menaikkan gaji guru, Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga anggota TNI dan Polri. Serta memberikan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru.

"Kita yakin bahwa pendidikan strategis, kita harus memperbaiki gaji guru, termasuk gaji honorer, meningkatkan kompetensi guru, kita harus memberi pelatihan-pelatihan, penataran," jelasnya.

"Dan juga seluruh penyelenggara negara, ASN, TNI-Polri, penyuluh pertanian di mana mana, harus kita perbaiki gajinya," sambungnya.

Menurut Prabowo, dengan peningkatan kualitas hidup para tenaga pendidikan, ASN, dan TNI-Polri, maka pelayanan kepada rakyat pun akan meningkat.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)