Curhat Petani ke Ganjar: Kalau Tanam Singkong, Kami Jagonya!

Minggu, 04 Februari 2024 - 18:43 WIB
loading...
Curhat Petani ke Ganjar: Kalau Tanam Singkong, Kami Jagonya!
Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkapkan dirinya menerima curhat para petani saat berkeliling Indonesia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkapkan dirinya menerima curhat para petani saat berkeliling Indonesia. Ganjar membeberkan, para petani mengeluhkan beberapa masalah, salah satunya mengenai akses pupuk.

“Para petani mengeluhkan ke Pak Ganjar, kami orang-orang yang siap memberikan makan seluruh Indonesia. Kami siap. Tapi berilah kami akses pada pupuk yang cukup," ujar Ganjar dalam orasi politiknya di Konser Salam M3tal 03 Menang Total di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (3/2/2024).

Petani menyampaikan harapan mereka agar harga pupuk tidak mahal dan harga produk pangan tetap terjaga. Ganjar mengaku mendapat pesan dari petani jika merekalah yang lebih jago dalam urusan menanam singkong.

"Mereka menyampaikan kepada kami, Pak Ganjar kalau hanya menanam singkong saja, kamilah petani ini jagonya. Kami yang sanggup membereskan itu," katanya.

Ganjar mengaku juga mendapat pesan dari para petani sawit soal lahan. "Para petani sawit kita berharap betul penyelesaian soal lahan secepatnya agar mereka bertani dengan baik," kata mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

Selain itu, para petani ini juga berharap tandan buah segarnya bisa terlindungi. Ganjar mengungkapkan juga mendapat pesan dari ketua adat di Kalimantan agar memiliki akses untuk masuk ke hutan.

“Kami juga punya wilayah berikan kepada kami agar bisa hidup mengelola alam kami, agar bisa hidup jauh lebih baik," kata Ganjar.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)