HT Tekan Pentingnya Peran Bamagnas sebagai Jembatan Kerukunan Umat Beragama

Minggu, 04 Februari 2024 - 17:26 WIB
loading...
HT Tekan Pentingnya Peran Bamagnas sebagai Jembatan Kerukunan Umat Beragama
Dewan Pembina Bamagnas, Hary Tanoesoedibjo (HT) menekankan pentingnya peran Bamagnas sebagai jembatan kerukunan umat beragama di Indonesia. Foto/MNC Media
A A A
BOGOR - Ketua Umum Partai Perindo yang juga Dewan Pembina Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) , Hary Tanoesoedibjo (HT) menekankan pentingnya peran Bamagnas sebagai jembatan kerukunan umat beragama di Indonesia.

Hal itu ditekankan HT saat menghadiri konsolidasi Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Bamagnas DKI Jakarta di Lido Lake Resort by MNC Hotel, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024).



“Konsolidasi DPW Bamagnas DKI Jakarta di Lido Lake Resort by MNC Hotel, Bogor, Jawa Barat. Bamagnas ini perlu kita optimalkan terus, bagaimana bisa betul-betul menjadi bagian penting mengkoordinasikan majelis dan gereja-gereja di Indonesia,” ujar HT pada laman Instagram miliknya, Minggu (4/2/2024).

HT juga menyebutkan bagaimana Bamagnas dapat menjadi jembatan dengan agama yang lain. “Jadi jembatan komunikasi, sehingga kerukunan umat beragama itu juga bisa ditingkatkan,” pungkasnya.

Dalam konsolidasi tersebut, Bamagnas memaparkan beberapa program unggulan Bamagnas yang akan dijalankan pada tahun 2024.

"Kita sudah putuskan program-program unggulan yang akan kita kerjakan tahun 2024. Program unggulan itu kita berharap seperti apa yang diharapkan oleh Dewan Pembina Pak Hary Tanoe bahwa Bamagnas ini harus lebih lentur lagi, tidak eksklusif, bisa berbaur di tengah masyarakat yang majemuk," ujar Ketua DPW Bamagnas DKI Jakarta Pendeta Elider Tampubolon, Sabtu (3/2/2024).

Diharapkan, Bamagnas melalui program-programnya berdampak bukan hanya bagi orang Kristiani saja tetapi bagi semua agama. Hal ini yang menjadi fokus Bagmagnas khususnya tahun 2024.



"Inilah yang akan kita kerjakan ke depannya ini hasil konsolidasi Bamagnas," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)