alexametrics

Misbakhun Nilai Mudik Lancar karena Pembangunan Infrastruktur Gencar

loading...
Misbakhun Nilai Mudik Lancar karena Pembangunan Infrastruktur Gencar
Ketua Departemen Pengawasan Pembangunan DPP Partai Golkar Mukhamad Misbakhun. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Departemen Pengawasan Pembangunan DPP Partai Golkar Mukhamad Misbakhun menilai keputusan Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) menggenjot infrastruktur telah memberikan efek luar biasa.

Salah satu manfaat pembangunan infrastruktur langsung dirasakan para pemudik yang melewati jalur darat di Pulau Jawa.



Misbakhun mengatakan, proses mudik Lebaran 2018 relatif sangat lancar dan minim kendala serius. Hal yang tak pernah terjadi sebelumnya adalah jarak yang jauh antara kota-kota di Pulau Jawa kini bisa ditempuh para pemudik dalam waktu lebih singkat.

“Faktor kunci kelancaran arus mudik saat ini sampai H-1 adalah pembangunan infrastruktur jalan tol pada zaman Pak Jokowi. Rangkaian tol lintas pantura (pantai utara Pulau Jawa-red) menyambung rangkaian tol di Pulau Jawa,” ujar Misbakhun di Jakarta, Kamis (14/06).

Legislator Partai Golkar yang duduk di Komisi Keuangan dan Perbankan DPR itu  menyebut kelancaran arus mudik Lebaran 2018 sangat fenomenal. Sebab, sebelumnya persoalan klasik saat mudik Lebaran adalah kemacetan dari kota ke kota.

Sementara pada mudik Lebaran kali ini, kata Misbakhun, relatif sangat lancar. Meski ada kemacetan, katanya, tapi masih bisa diurai.

“Tol yang belum selesai 100 persen dioperasionalkan sebagai jalan tol fungsional dan berfungsi sebagai pengurai titik-titik kemacetan di beberapa daerah,” ucapnya.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak