Sambangi Gereja Santo Yoseph Karimun Kepri, Mahfud MD Disambut Tabur Beras Kuning hingga Barongsai

Sabtu, 03 Februari 2024 - 09:09 WIB
loading...
Sambangi Gereja Santo Yoseph Karimun Kepri, Mahfud MD Disambut Tabur Beras Kuning hingga Barongsai
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD bersama Romo Kristiono Widodo saat mengunjungi Gereja Santo Yoseph Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Jumat (2/2/2024). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD melakukan kunjungan ke Gereja Santo Yoseph Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Jumat (2/2/2024). Ini merupakan lokasi pertama yang didatangi Mahfud MD untuk bersilaturahmi.

Kedatangan Mahfud MD ini mendapat banyak sambutan dari masyarakat Karimun dengan luar biasa. Ia disambut dengan nuansa melayu khas Imlek.

Ketika mendarat di Bandara Raja Haji Abdullah. Mahfud dipakaikan Tanjak Melayu sambil diiringi sholawat dan taburan beras kuning dalam setiap langkah.



Kemudian, ketika akan segera memasuki mobil, Mahfud mendapat sambutan tari pencak silat dari anak-anak muda di Kabupaten Karimun. Mahfud lalu mampir ke Gereja Santo Yoseph untuk sekadar silaturahmi.

"Sore ini saya berada di Gereja Santo Yoseph Tanjung Balai Kabupaten Karimun. Saya acaranya nanti atau besok pagi dengan kawan-kawan sebenarnya untuk acara pemilu, tapi ini saya sempatkan mampir ke sini, tidak ada nuansa politik, politiknya besok pagi," kata Mahfud.

Mahfud menyampaikan, segala apresiasi yang ia terima selama di Karimun merupakan gambaran atas kerukunan umat beragama di Kabupaten Karimun. Hal itu juga yang membuatnya membantu saat izin mendirikan bangunan (IMB) Gereja Santo Yoseph ketika IMB sedikit bermasalah pada 2020.

Mahfud bersyukur bisa mengunjungi Gereja Santo Yoseph. Pastor Paroki Gereja Santo Yoseph Tanjung Balai Karimun, Romo Kristiono Widodo lalu mengajak Mahfud untuk berkeliling gereja.



"Karena saya memang banyak teman-teman di gereja seperti gereja ini dulu sekitar 2020 agak bermasalah dengan IMB, saya ikut turun tangan melalui keuskupan, alhamdulillah sekarang sudah selesai. Saya senang ikut mempercepat pembangunan gereja gereja seperti Gereja Yasmin di Bogor," ujar Mahfud.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)