Usai Konser Salam Metal, Atikoh dan Alam Ganjar Bakal Bersih-bersih GBK Bareng Pasukan Penguin

Jum'at, 02 Februari 2024 - 23:35 WIB
loading...
Usai Konser Salam Metal, Atikoh dan Alam Ganjar Bakal Bersih-bersih GBK Bareng Pasukan Penguin
Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Ganjar dan sang anak Alam Ganjar akan ikut berpartisipasi bersih-bersih Gelora Bung Karno (GBK). Foto/Pemprov Jateng
A A A
JAKARTA - Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Ganjar dan sang anak Alam Ganjar akan ikut berpartisipasi bersih-bersih Gelora Bung Karno (GBK) usai Kampanye akbar bertajuk Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat) dan Konser Salam Metal 03 Menang Total, Sabtu (3/2/2024).

Direktorat program muda, Tim Pemenangan Muda Ganjar Mahfud, Isditya Pratama Putra keikutsertaan Atikoh dan Alam Ganjar sebagai wujud kepedulian agar masyarakat peduli terhadap lingkungan. Dimana nantinya bukan hanya membuang sampah saja melainkan ikut memilah sampah agar nantinya dapat diolah kembali.

"Secara teknis nanti setelah acara akbar akan dilakukan sesi di mana Mas alam dan Bu Atiko bareng-bareng teman-teman penguin buat memilah sampah yang ada nanti di forum akbar tersebut," kata Isditya usai Obrolan tentang sampah Plastik #KampanyeBebasSampah di High End Building, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2024).



Dia mengatakan setidaknya ada sebanyak 5.000 sampai 10.000 pemuda pemudi yang ikut dilibatkan dalam giat tersebut. Terutama ribuan muda-mudi yang sengaja mengenakan topeng penguin sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar yang belakangan viral di kalangan anak muda dan dikenal sebagai 'Ketua Pinguin'.

Ganjar pun sempat menyampaikan tentang sosok pinguin, hewan dengan tipikal mandiri namun memiliki hubungan sosial yang baik, cermat dalam berburu, dan, pandai mengekspresikan kasih sayangnya.

"Itu bagian dari relawan Ganjar Mahfud, tim pinguin ada sekitar 5.000 orang,"ucapnya.

Terakhir dia mengimbau kepada masyarakat yang ikut dalam kampanye akbar itu untuk membawa Tumbler. Hal ini guna mengurangi konsumsi sampah plastik.

"Teman-teman diusahakan untuk buat Tumbler terus syukur-syukur kalau memang ada konsumsi bisa bawa tas sendiri,"tuturnya.

Sebagai informasi, Kampanye akbar bertajuk Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat) dan Konser Salam Metal 03 Menang Total yang bakal digelar di GBK pada Sabtu (3/2/2024), akan dihadiri oleh ratusan ribu relawan Ganjar-Mahfud.

Setidaknya ada 134 ribu relawan yang hadiri Hajatan Rakyat dan Konser Metal 3 Menang Total. Ratusan ribu relawan itu terdiri dari ribuan kelompok relawan yang ada di tiga provinsi yakni, DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)