Caleg Perindo Fasilitasi Rak dan Buku untuk Rumah Baca di Kampung Nelayan Cilincing

Jum'at, 02 Februari 2024 - 18:46 WIB
loading...
Caleg Perindo Fasilitasi Rak dan Buku untuk Rumah Baca di Kampung Nelayan Cilincing
Caleg Partai Perindo DPRD Provinsi Dapil 2 DKI Jakarta, Ani Kusumadewi memfasilitasi rumah bacaan gratis di Kampung Nelayan Cilincing Jakarta Utara. Foto/MPI/carlos roy fajarta
A A A
JAKARTA - Calon legislatif (caleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DPRD Provinsi Dapil 2 DKI Jakarta, Ani Kusumadewi memfasilitasi rumah bacaan gratis di Kampung Nelayan Cilincing Jakarta Utara.

Ani bersama sejumlah perwakilan dari sekolah swasta membawa sejumlah kardus berisikan buku bacaan baik berbahasa Indonesia dan Inggris.

Tampak sejumlah anak-anak berkumpul di lokasi antusias untuk melihat. Ani juga memfasilitasi sejumlah rak buku untuk menyimpan berbagai buku bacaan di lokasi tersebut.

"Kita mengajak salah satu sekolah di Jakarta Utara Untuk melihat kehidupan anak-anak di Jakarta Utara memberikan buku dan memberikan kebahagiaan bagi mereka," ujar Ani, Jumat (2/2/2024).



Ani menyebut kehadiran rumah baca tersebut sebagai salah satu wujud untuk mendukung program calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 dalam Pilpres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Kami ingin agar daerah sini anak-anak dapat memiliki akses yang baik untuk rumah buku. Ini sebagai wujud membuka akses pendidikan," kata Ani.



Pihaknya juga akan menghadirkan akses internet gratis dengan filterisasi untuk anak-anak di lokasi tersebut bekerja sama dengan Relawan Ganjar Pranowo. "Khususnya fasilitas ini dapat digunakan dengan baik untuk anak-anak usia 6-11 tahun yang masih duduk di sekolah dasar," paparnya.

Ani berharap agar kehadiran rumah baca tersebut bisa memberikan motivasi bagi anak-anak usia dini dalam meningkatkan pengetahuan. "Memberi semangat bagi mereka untuk belajar dan bisa mendapatkan tingkat pendidikan lebih luas lagi," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6742 seconds (0.1#10.140)