Jenderal Andika Perkasa Turun ke Jateng, Ini yang Dilakukannya

loading...
Jenderal Andika Perkasa Turun ke Jateng, Ini yang Dilakukannya
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa saat melakukan kunjungan kerja di Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Rabu (12/8/2020). FOTO/SINDOnews/Ahmad Antoni
A+ A-
SEMARANG - Jawa Tengah dalam beberapa hari terakhir ini termasuk dalam lima besar provinsi yang memiliki kasus Covid-19di Indonesia. Kondisi tersebut mendorong KSAD Jenderal TNI Andika Perkasaturun langsung ke sana.

Hal pertama yang dilakukannya adalah bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.Jenderal Andika mengungkapkan pertemuan dengan orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah, Selasa (11/8/2020) malam itu guna mengiventarisasi permasalahan terkait penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Jawa Tengah.

"Saya sebagai Wakil Ketua Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sedang belanja masalah sekaligus orientasi ke kepala daerah," kata Andika di sela kegiatan penyerahan sertifikat hak atas tanah TNI AD di Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Rabu (12/8/2020). (Baca juga: Gatot Nurmantyo Punya Kans, Andika Perkasa Mulai Dilirik Parpol).

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya meminta masukan ke Ganjar dalam upaya menyusun langkah akurat untuk membantu kinerja Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketua Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Mantan Pangkostrad itu berharap dalam dua minggu ini dirinya bisa mengunjungi para kepala daerah lainnya. Hal itu penting dilakukan guna menjaga tingkat consumer spending. Pasalnya, 56 persen ekonomi Indonesia disumbang dari faktor consumer spending.
(Baca juga: Update Kasus Corona: 130.718 Positif, 85.798 Sembuh, 5.903 Meninggal).

"TNI AD sudah melakukan hal itu, program pendidikan terus berjalan, tidak ada perjalanan dinas yang tidak ada yang kami stop," katanya.



Ia menyampaikan bahwa Gubernur Ganjar Pranowo telah memikirkan dua sisi penting dalam penanganan di masa pandemi Covid-19, yakni mencegah penularan dan ekonomi terus berjalan.
(zik)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top