Ke Puluhan Ribu Warga Manado, Ganjar Tegaskan Komitmen Ciptakan SDM Unggul dan Buka Lapangan Kerja

Kamis, 01 Februari 2024 - 18:34 WIB
loading...
Ke Puluhan Ribu Warga Manado, Ganjar Tegaskan Komitmen Ciptakan SDM Unggul dan Buka Lapangan Kerja
Ganjar Pranowo berjanji bakal membuka lapangan kerja dan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul saat terpilih menjadi Presiden Indonesia 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo berjanji bakal membuka lapangan kerja dan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul saat terpilih menjadi Presiden Indonesia 2024. Calon presiden (capres) nomor urut 03 --yang juga diusung oleh Partai Perindo itu membeberkan strateginya usai berkampanye di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (1/2/2024).

“Saya kira lapangan kerja memang menjadi isu utama yang mesti diwujudkan,” ujar Ganjar.

Menurutnya, untuk membuka lapangan kerja pemerintah harus menyiapkan sumber daya manusia yang unggul agar mampu mengisi peluang-peluang kerja yang tersedia. “Maka kemudian SDM harus kita persiapkan dan itulah yang menjadi PR besar Ganjar-Mahfud,” terangnya.





Ganjar mengatakan, hal itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk diwujudkan. Namun, dirinya bersama Mahfud MD berkomitmen bahwa lapangan kerja adalah prioritas pembangunan ke depan.

Maka, selain menyiapkan SDM, juga penting meningkatkan investasi dan kemudakan akses membuka usaha bagi masyarakat. “Ini sesuatu yang tidak gampang tapi kita harus menyiapkan dari pendidikannya, investasinya dan termasuk kemudahan mereka dalam membuka usaha,” tandasnya.

Sementara itu, kehadiran Ganjar di acara bertajuk Hajatan Rakyat yang digelar di Lapangan Koni Manado disambut antusias puluhan ribu pendukungnya. Mereka siap memenangkan Ganjar-Mahfud satu putaran pada pemilihan presiden 2024.

Acara semakin bertambah meriah dengan penampilan Slank, grup band papan atas yang menciptakan karya musik berdasarkan isu-isu sosial, politik, dan ekonomi di Indonesia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)