Mahfud MD Serahkan Langsung Surat Pengunduran Diri kepada Presiden Jokowi

Kamis, 01 Februari 2024 - 17:40 WIB
loading...
Mahfud MD Serahkan Langsung Surat Pengunduran Diri kepada Presiden Jokowi
Mahfud MD menggelar konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta usai menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Jokowi, Kamis (1/2/2024) sore. FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/2/2024) sore. Kedatangan Mahfud untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pantauan di lokasi, Mahfud MD langsung menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup. Setelah pertemuan itu, Mahfud yang mengenakan batik lengan panjang berwarna cokelat langsung menggelar jumpa pers di Kantor Presiden.

Mahfud mengatakan, dirinya telah menyerahkan secara langsung surat pengunduran diri kepada Presiden Jokowi ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.



"Saya diterima oleh bapak Presiden Bapak Joko Widodo yang ditemani oleh Bapak Mensesneg Bapak Pratikno. Saya menyampaikan surat tentang kelanjutan tugas saya sebagai Menko Polhukam, saya menyampaikan intinya saya mengajukan permohonan untuk berhenti," kata Mahfud.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menanggapi perihal pengunduran diri Mahfud MD sebagai Menko Polhukam yang diumumkan secara langsung pada Rabu (31/1/2024). Jokowi mengatakan, dirinya sangat menghargai keputusan yang diambil Mahfud MD tersebut untuk mundur dari jabatan sebagai Menko Polhukam.

"Itu hak, dan saya sangat menghargai," kata Jokowi kepada wartawan, Rabu (31/1/2024).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2386 seconds (0.1#10.140)