Panglima TNI Cek Langsung 446.219 Personel Pengamanan Pemilu 2024

Kamis, 01 Februari 2024 - 11:27 WIB
loading...
Panglima TNI Cek Langsung 446.219 Personel Pengamanan Pemilu 2024
Gelar pasukan Kodam Jayakarta yang dipimpin Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan di Lapangan Taxy Way Echo, Landasan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (1/2/2024). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUTAK
A A A
JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) mengerahkan sebanyak 446.219 personel untuk bertugas mengamankan Pemilu 2024 . Ratusan ribu personel yang diturunkan itu nantinya akan disebar di seluruh Indonesia.

Pada hari ini Panglima TNI melakukan pengecekan langsung apel kekuatan terhadap ratusan ribu personel pengaman Pemilu 2024. Agus hadir langsung dalam upacara gelar pasukan Kodam Jayakarta yang dipimpin Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan yang dilakukan di Lapangan Taxy Way Echo, Landasan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

"Hindari sikap keraguan-raguan dan bertindaklah secara profesional dalam mengantisipasi setiap kecenderungan perkembangan situasi yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dan merusaki jalannya proses demokrasi," kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam amanatnya, Kamis (1/2/2024).



Selain di Kodam Jayakarta, apel ini juga dilakukan secara serentak bersama seluruh Kodam lainnya yang ada di Indonesia. Usai upacara dilakukan, Agus langsung menyambangi satu-satu barisan TNI yang melakukan apel di kawasan Lanud Halim itu. Mantan KSAD itu juga menyempatkan diri untuk mengecek sejumlah peralatan berupa alutsista yang salah satunya alat pertolongan bencana, hingga kelengkapan personel.

Tak hanya itu melalui sambungan daring, Panglima juga mengecek seluruh personel pengaman Pemilu dari unsur TNI yang melaksanakan apel di luar Lapanga Taxy Way Echo, Landasan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Salah satu Kodam yang dicek ialah Kodam Iskandar Muda.

Agus menanyakan kesiapan pengamanan selama proses Pemilu. Masing-masing Kodam menyatakan bahwa TNI telah menyiapkan secara matang untuk melakukan upaya pengamanan Pemilu.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)