Dukung Ganjar-Mahfud, Forjati se-Jabodetabek dan Banten Gelar Deklarasi

Kamis, 01 Februari 2024 - 00:08 WIB
loading...
Dukung Ganjar-Mahfud, Forjati se-Jabodetabek dan Banten Gelar Deklarasi
Forum Silaturahmi Santri Jawa Timur (Forjati) se-Jabodetabek hingga Banten deklarasikan dukungan terhadap pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Ganjar-Mahfud. Foto/Giffar Rivana/MPI
A A A
JAKARTA - Forum Silaturahmi Santri Jawa Timur (Forjati) se-Jabodetabek hingga Banten mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Ganjar-Mahfud . Acara deklarasi itu, dilakukan di Hotel Amir Oasis, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024).

Turut hadir sebanyak 1.000 santri dari Jawa Timur, dj Jabodetabek hingga Banten ikut mendeklarasikan diri mendukung Ganjar-Mahfud.

Menurut, Ketua Umum Forjati Mohammad Khairi, deklarasi tersebut diadakan oleh kesadaran mereka, karena para santri sendiri membutuhkan sosok pemimpin seperti Ganjar-Mahfud.

"Karena Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang sangat luar biasa bagi kami. Tidak ada di paslon lain," kata Khairi.



Selanjutnya, Khairi menambahkan, Ganjar-Mahfud adalah pasangan capres dan cawapres yang berpengalaman di bidang eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

"Pak Mahfud berpengalaman sebagai eksekutif, legislatif dan yudikatif. Dia pernah sebagai Menteri, DPR dan Ketua Mahkamah Konstitusi. Pak Ganjar adalah sosok sederhana daj penerus pak Jokowi, makanya kita dukung program Pak Jokowi yang baik," kata Khairi.

Di sisi lain, para santri membacakan tiga poin atas deklarasinya mendukung Ganjar-Mahfud, sebagai berikut, atas nama santri, dengan mengucap bismillah menyatakan:

1. Kami santri Jawa Timur berada di garda terdepan dalam mengawal kemajuan berbangsa dan bernegara. Dengan menjaga, nilai-nilai demokrasi dan tegaknya konstitusi

2. Kami, santri Jawa Timur, siap memproses tahapan Pemilu yang judril dan luber, demi lahirnya pemimpin yang adil untuk terwujudnya baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur

3. Kami santri Jawa Timur, dengan ini menyatakan mendukung dan siap memenangkan Ganjar-Mahfud, sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)