Santri Forjati Kagum dengan Ganjar-Mahfud: Mereka Berdua Merakyat

Kamis, 01 Februari 2024 - 00:08 WIB
loading...
Santri Forjati Kagum dengan Ganjar-Mahfud: Mereka Berdua Merakyat
Forum Silaturahmi Santri Jawa Timur (Forjati) mendeklarasikan dukungan dan doa bersama untuk kemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Forum Silaturahmi Santri Jawa Timur (Forjati) mendeklarasikan dukungan dan doa bersama untuk kemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024. Salah satu santri Habibi (24) mengungkapkan sosok paslon Ganjar-Mahfud adalah sosok yang sederhana dan sangat menggambarkan rakyat Indonesia.

"Mereka berdua merakyat, saya suka, apalagi dengan sosok Pak yang memang berani dalam menegakkan hukum," kata Habibi saat ditemui usai acara deklarasi di Hotel Amir Oasis, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024).

Habibi melanjutkan, selain mengidolakan sosok Mahfud, sosok Ganjar juga tak kalah hebatnya dengan cawapresnya itu. Buat Habibi sifat Ganjar yang sederhana sangat dia kagumi.

"Saya melihat sososk Pak Ganjar iti sederhana. Mewakili sekali jika jadi pemimpin Indonesia," ungkap Habibi.

Sebelumnya, para santri yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Santri Jawa Timur (Forjati) se-Jabodetabek dan Banten, membacakan tiga poin atas deklarasinya mendukung Ganjar-Mahfud. Isinya sebagai berikut:

Atas nama santri, dengan mengucap bismillah menyatakan:

1. Kami santri Jawa Timur berada di garda terdepan dalam mengawal kemajuan berbangsa dan bernegara. Dengan menjaga, nilai-nilai demokrasi, dan tegaknya konstitusi.

2. Kami, santri Jawa Timur siap memproses tahapan pemilu yang jurdil dan luber, demi lahirnya pemimpin yang adil untuk terwujudnya baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur.

3. Kami santri Jawa Timur dengan ini menyatakan mendukung dan siap memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029.

Merdeka, merdeka, merdeka
Jakarta 31 Januari 2024
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)