Mahfud MD Dikabarkan Mundur dari Kabinet Siang Ini, Pagi Tadi Disambut Ibu-Ibu Muslimat NU

Rabu, 31 Januari 2024 - 13:23 WIB
loading...
Mahfud MD Dikabarkan Mundur dari Kabinet Siang Ini, Pagi Tadi Disambut Ibu-Ibu Muslimat NU
Sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) atau Muslimat NU menjemput kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD di Lampung Timur, Rabu (31/1/2024) pagi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mahfud MD dikabarkan bakal mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Kabinet Indonesia Maju, siang hari ini. Di tengah isu mundur, Mahfud hari ini berkunjung ke Lampung Timur, Lampung.

Isu bakal mundurnya Mahfud MD dari jabatan Menko Polhukam pada siang hari ini berembus kencang sejak pagi tadi. Di sisi lain, Mahfud pada pagi hari tadi berkunjung ke Lampung Timur. Sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) atau Muslimat NU menjemput kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 Mahfud MD di Lampung Timur, Rabu (31/1/2024) pagi.

Mahfud didampingi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (PTN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid, dan Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud, Edward Syah Pernong tiba di lokasi acara menggunakan helikopter.

"Siap dukung Ganjar-Mahfud," ujar para ibu yang mengenakan busana Muslim bernuansa hijau, sambil menyalami Mahfud yang akan menghadiri acara Rembug Rakyat di Lapangan Braja Sakti.

“Saya pagi ini tiba di Lampung Timur. Bersama Mbak @yennywahid dan Ketua TPD Lampung Pak Edward Syah Pernong @edwardspernong. Saya dijemput oleh ibu-ibu Muslimat NU di tempat pendaratan helikopter kami. Ibu-ibu Muslimat NU ini akan hadir bersama kami di acara Rembug Rakyat #GanjarMahfud2024 di lapangan Braja Sakti sebentar lagi,” kata Mahfud yang diunggah di akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd.



Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengaku telah bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD pada Senin (29/1/2024) malam. Mahfud meminta waktu untuk menghadap Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) secara langsung.

"Tadi malam beliau (Mahfud) dan saya bertemu," kata Pratikno dalam keterangannya, Selasa (30/1/2024).

Dalam pertemuan tersebut, kata Pratikno, Mahfud meminta untuk menghadap Presiden Jokowi secara langsung. Namun, Pratikno tidak merinci hal yang akan dibahas dalam pertemuan Mahfud dengan Presiden Jokowi nanti.

"Pak Menko mohon menghadap Bapak Presiden," ujar Pratikno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)