Atikoh: Pendidikan Pesantren Kawah Candradimuka, Belajar Agama, hingga Bersosial

Rabu, 31 Januari 2024 - 11:08 WIB
loading...
Atikoh: Pendidikan Pesantren Kawah Candradimuka, Belajar Agama, hingga Bersosial
Istri capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengikuti kegiatan di Ponpes Khas Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). Foto: MPI/Dinar Fitra
A A A
CIREBON - Istri capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menuturkan pesantren adalah pendidikan kawah candradimuka yang memberikan pelajaran santriwan-santriwati tak hanya soal agama melainkan akhlak dan etika bersosial.

Ini disampaikan Atikoh saat menjadi pembicara Seminar Kesehatan Remaja Putri di Ponpes Khas Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024).



“Di pesantren, santri memiliki kesempatan menimba ilmu baik agama, akhlak, kemudian ilmu bersosial. Itulah pendidikan kepesantrenan kawah candradimuka, tak hanya belajar satu hal, tapi komprehensif,” ujar Atikoh.

Baginya model pembelajaran dalam ekosistem pesantren dapat mendorong kebermanfaatan hidup dan masa depan anak muda.

Dia mengajak santri memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya. “Insyaallah nanti akan sangat bermanfaat untuk kehidupan ke depan bagi adik-adik maupun bagi bangsa dan negara serta agama,” katanya.

Kunjungan Atikoh ke Ponpes Khas Kempek Cirebon merupakan salah satu rangkaian silaturahmi cucu Kiai NU Purbalingga itu ke sejumlah pesantren.

Tak hanya menjadi pembicara, Atikoh juga menyempatkan ikut meresmikan 2 Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) Partai Perindo di Ponpes Khas Kempek dan Pesantret Buntet.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)