Kampanye di Pontianak, Kaesang Lakukan Simulasi Pencoblosan

Selasa, 30 Januari 2024 - 21:34 WIB
loading...
Kampanye di Pontianak, Kaesang Lakukan Simulasi Pencoblosan
Kaesang Pangarep, dalam Kampanye Akbar di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (30/1/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pencoblosan di Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Semua persiapan dilakukan oleh partai politik (parpol). Semua elemen di parpol turun untuk memenuhi target dan kemenangan di Pemilu 2024.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Kaesang Pangarep. Figur muda yang saat ini menjadi Ketua Umum DPP PSI ini melakukan kampanye politik di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (30/1/2024).

Dalam kampanye tersebut, Kaesang menggelar simulasi pencoblosan surat suara yang dicetak ukuran raksasa dan tongkat untuk alat peraga mencoblos. Dia mengajak masyarakat di Pontianak untuk mencoblos wajah Gibran yang menjadi Calon Wakil Presiden dari Calon Presiden Prabowo Subianto.

"Nanti pilih nomor 2 dipasin ke mukanya Mas Gibran. Dipilih suka dicoblos matanya, dahinya, hidungnya, atau mulutnya. Kalau hatinya enggak boleh ibu-ibu nanti hatinya Mas Gibran takutnya rapuh," kata Kaesang.

Dengan memakai alas kaki sandal jepit, Kaesang yang memang kerap menunjukkan lelucon kepada kakaknya di media sosial, melempar kayu peraga alat mencoblos dari jarak jauh ke foto wajah Gibran. "Ah bisa! Itu yang ditombak jidatnya Mas Gibran nanti sekali aja. Dibolongin ya nanti mukanya Mas Gibran, ya," kata Kaesang.

Dalam kampanye akbar PSI bertajuk Mawar Melawan tersebut, Kaesang juga mengajak masyarakat untuk mencoblos partainya yang memiliki nomor urut 15. Pada kegiatan kampanye akbar di Pontianak, Kaesang turut didampingi oleh Wakil Dewan Pembina PSI, dan Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka.

Kaesang akan menjalani rangkaian kampanye akbar di sejumlah kota sejak Selasa hingga Kamis (1/2/2024), yaitu di Pontianak, Manado, Kupang, Malang, dan Kertajati. KPU menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)