Gerkindo Sukses Gelar Pelatihan Literasi Media

Kamis, 31 Mei 2018 - 19:18 WIB
Gerkindo Sukses Gelar Pelatihan Literasi Media
Gerkindo Sukses Gelar Pelatihan Literasi Media
A A A
JAKARTA - Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) sukses menggelar pelatihan literasi media dengan tema Jurus Jitu Menjadi Penulis Hebat.

Gerkindo merupakan salah satu organisasi sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Pelatihan yang dihadiri 227 orang dari berbagai daerah ini digelar di kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro 29 Jakarta Pusat, Rabu 30 Mei 2018.

Tampil sebagai narasumber dalam pelatihan itu Helen Sonya dari Harian Kompas, Yusuf Mujiono dan Roy Agusta dari Pewarna (Persatuan Wartawan Nasrani) serta Hotben Lingga dari PCPI (Persekutuan Cendekiawan Protestan Indonesia).

Ketua Umum Gerkindo, Yerry Tawalujan mengatakan, acara ini diadakan untuk melatih masyarakat agar terampil menulis di media massa, khususnya di media online.

“Dunia telah berubah. Media massa juga berubah. Dulu (media) dikuasai media cetak, TV dan radio. Sekarang media online. Siapa pun bisa jadi penulis dan membuat berita. Kami adakan pelatihan ini agar masyarakat bisa menjadi penulis yang mewartakan berita benar dan menangkal hoaks,” tutur Yerry Tawalujan.

Para peserta antusias dan mengapresiasi pelatihan ini. Sally Wijaya, misalnya, mengaku mendapat pengetahuan dan wawasan yang lebih luas dari para pemateri. “Saya banyak mendapat ilmu menulis lewat pelatihan singkat ini,” ujarnya.

Peserta lainnya, Suhaimi Shalomita menambahkan, kinerja dan pelayanan Gerkindo itu luar biasa. Menurut dia, hal tersebut wujud kerja nyata Gerkindo dan partai Perindo memberdayakan masyarakat.

Selanjutnya, Gerkindo akan mengadakan pelatihan tahap kedua yang lebih intensif berupa workshop untuk peserta yang serius menjadi penulis.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5257 seconds (0.1#10.140)