Pendukung Ganjar-Mahfud di Amerika Serikat Gelar Hajatan Rakyat

Selasa, 30 Januari 2024 - 15:35 WIB
loading...
Pendukung Ganjar-Mahfud di Amerika Serikat Gelar Hajatan Rakyat
Dukungan kepada Ganjar-Mahfud kembali datang dari Relawan Ganjar Pranowo di Chicago, Illinois, Amerika Serikat (AS) yang tergabung dalam USA for Ganjar Pranowo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dukungan kepada Ganjar-Mahfud kembali datang dari Relawan Ganjar Pranowo di Chicago, Illinois, Amerika Serikat (AS) yang tergabung dalam USA for Ganjar Pranowo. Pada Minggu, 28 Januari 2024, Warung D3mokrasi dan Warmindo Abah Mahfud menggelar Hajatan Rakyat di kediaman Monica Nathan, pemilik mobil berpelat nomor GANJAR yang sempat viral dan diunggah di Instagram Cawapres Mahfud MD.

Hajatan Rakyat di Chicago diadakan bersamaan dengan Atlanta secara hybrid (daring dan luring) dan secara khusus dihadiri oleh perwakilan diaspora dari berbagai kota di AS dan perwakilan relawan dari Afrika dan Timur Tengah.

Acara semakin meriah saat Capres Ganjar Pranowo, Cawapres Mahfud MD, Once Mekel, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyempatkan menyapa para relawan.

Acara diawali dengan menghias mobil berpelat nomor GANJAR dan dilanjutkan dengan penulisan pesan-pesan di pundak Ganjar-Mahfud menggunakan spidol warna-warni, melambangkan suku dan budaya masyarakat Indonesia yang beraneka ragam. Pesan-pesan yang dituliskan oleh para nasionalis yang mendukung Jokowi-Amin pada Pemilu 2019 tersebut bertujuan untuk menyemangati Paslon Nomor Urut 3 dalam pertarungan pada 14 Februari mendatang.

"Kami tetap teguh dan tegas mendukung pemimpin yang lurus, berintegritas, dan membela rakyat!" tutur Ngurah Kertayuda, tokoh masyarakat yang dekat dengan gerakan politik.



Budayawan asal Bali ini merasa sedih dan prihatin dengan arah politik saat ini, namun semangatnya tetap membara untuk mencegah jatuhnya NKRI ke tangan-tangan yang haus kekuasaan.

Monica Nathan yang juga menjabat sebagai ketua BOT TPLN di AS, dalam sambutannya mengatakan setuju dengan pernyataan yang disampaikan Romo Magnis Suseno yang diunggah lewat kanal YouTube bahwa pemilu bukan untuk memilih yang terbaik, tetapi untuk mencegah yang terburuk berkuasa.

"Kami pernah mengalami sejarah kelam itu, makanya kami berusaha sekuat tenaga mempertahankan yang baik dan tidak membiarkan demokrasi digerus oleh keluarga yang berambisi untuk bertakhta," ujarnya.

Diskusi berfokus pada KTP Sakti yang merupakan salah satu program unggulan pasangan Ganjar-Mahfud. Hal ini diyakini sangat mempermudah proses bantuan sosial agar tepat sasaran dengan menggunakan NIK. Konsep KTP Sakti mudah ditangkap diaspora di AS karena di Amerika sendiri memiliki sistem serupa yang diterapkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5038 seconds (0.1#10.140)