Jelang Debat Capres, Atikoh Beri Semangat Ganjar: Yakin Akan Dilaluinya dengan Baik

Selasa, 30 Januari 2024 - 11:28 WIB
loading...
Jelang Debat Capres, Atikoh Beri Semangat Ganjar: Yakin Akan Dilaluinya dengan Baik
Istri capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengungkapkan terus memberi semangat kepada Ganjar Pranowo menjelang gelaran Debat Kelima Pilpres 2024. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Istri calon presiden nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengungkapkan, terus memberi semangat kepada Ganjar menjelang gelaran Debat Kelima Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Atikoh Ganjar usai mengunjungi pabrik sepatu di Jalan Dokter Soetomo, Serning, Bareng, Kabupaten Jombang, Selasa (30/1/2024).

"Mas Ganjar semangat. Bunda yakin ayah pasti akan menjalaninya dengan baik," kata Atikoh.

Dalam debat terakhir itu, akan mengusung tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia dan inklusi.



Atikoh menjelaskan, aspirasi masyarakat selama ia blusukan akan disampaikan ke Ganjar sebagai bahan masukan.

“Kalau terkait dengan aktivitas sebuah perusahaan itu juga perlu didukung oleh iklim dari Indonesia yang kondusif. Baik itu secara politik ekonomi maupun ada insentif-insentif untuk para pengusaha. Sehingga investor juga akan tertarik intuk bisa menanamkan modalnya di Indonesia,” ungkap Atikoh.

Soal ketenagakerjaan, Siti Atikoh mengungkapkan program Ganjar-Mahfud MD jika terpilih, yaitu membuka lapangan kerja 17 juta.

“Tenaga kerja di Indonesia kan programnya Ganjar-Mahfud, itu membuka lapangan kerja 17 juta. itu juga harus disiapkan dengan SDM yang berkualitas yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Apa itu mau ekonomi kreatif, apa itu mau dimanufaktur, apa atau di sisi yang lain. Itu tentu ya,” tutur Siti Atikoh.

Terkait pendidikan, lanjut dia, adalah komitmen Ganjar-Mahfud akan memberikan anak dari keluarga tidak mampu untuk bisa meraih pendidikan sampai perguruan tinggi.

“Kemudian dari sisi untuk si perempuan sendiri untuk pemberdayaan itu nanti banyak sekali program-program bagaimana perempuan bisa dilibatkan dalam pelatihan-pelatihan, disesuaikan tentu dengan dia ke mana, keahliannya itu di mana sehingga perempuan itu benar-benar bisa berkompetisi juga,” pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)