Wakil Ketua DPR Harap Bantuan Rp28,8 Triliun Bisa Segera Dirasakan UMKM

loading...
Wakil Ketua DPR Harap Bantuan Rp28,8 Triliun Bisa Segera Dirasakan UMKM
Ketua DPR Koordinator Ekonomi dan Keuangan Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi langkah cepat Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang akan membantu 12 juta UMKM di Tanah Air. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua DPR Koordinator Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi langkah cepat Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang akan membantu 12 juta UMKM di Tanah Air. “Apresiasi langkah cepat Komite Covid-19 dan PEN karena bantu 12 juta UMKM,” kata Dasco kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Dasco berpandangan, sektor UMKM ini khusus sektor informal sangat mendominasi struktur perekonomian di Indonesia. Berdasarkan data 2019, sektor UMKM menyumbang 60,34% terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia. (Baca juga: Jokowi Pangkas Program PEN, Erick Thohir: Implementasinya Payah!)

“Maka, kami menyambut baik dan mengapresiasi langkah cepat dari pemerintah, khususnya Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang mengupayakan dalam waktu dekat merealisasikan program bantuan uang tunai senilai Rp2,4 juta per pelaku UMKM,” ujar Dasco. (Baca juga: Kuasai 90% Pangsa Pasar, UMKM Perlu Dukungan Hadapi Perlambatan Ekonomi)

Karena itu, anggota Komisi I DPR ini berharap bahwa alokasi anggaran sebesar Rp28,8 triliun untuk 12 juta UMKM ini bisa dirasakan langsung oleh para pelaku UMKM sebagai modal usaha di masa pandemi Covid-19 ini, dan mampu menggerakkan roda perekonomian secara optimal. “Kemudian, yang juga penting diperhatikan adalah bantuan kredit dan subsidi bunga UMKM yang sudah berjalan, harus dipastikan terlaksana dengan baik di lapangan,” katavpolitikus Partai Gerindra ini.

(cip)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top