Kunjungi Ponpes Al Aziziyah, Atikoh Disambut Jemaah Haul ke-7 KH Abdul Aziz Masyhuri

Senin, 29 Januari 2024 - 13:37 WIB
loading...
Kunjungi Ponpes Al Aziziyah, Atikoh Disambut Jemaah Haul ke-7 KH Abdul Aziz Masyhuri
Siti Atikoh Supriyanti, istri calon Presiden RI Ganjar Pranowo menghadiri haul ke-7 KH Abdul Aziz Masyhuri dan Nyai Hj Anik Azizah Aziz Bisri di Ponpes Al Aziziyah di Denanyar, Jombang, Jawa Timur. Foto/MPI
A A A
JAWA TIMUR - Siti Atikoh Supriyanti, istri calon Presiden RI Ganjar Pranowo --yang juga diusung oleh Partai Perindo, menghadiri haul ke-7 KH Abdul Aziz Masyhuri dan Nyai Hj Anik Azizah Aziz Bisri di Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Minggu, 28 Januari 2024, malam. Kehadiran Atikoh disambut hangat oleh ribuan jamaah haul.

Atikoh tiba di lokasi sekitar pukul 21.10 WIB disambut Mufarrihah, istri pengasuh Ponpes Al-Aziziyah KH Abdul Muiz Aziz. Tampak mendampingi anggota DPR yang juga kader PDI Perjuangan Sadarestuwati.

Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini pun dipersilakan menuju lokasi acara haul di dalam masjid Ponpes Al-Aziziyah Denanyar. Saat memasuki aula, Atikoh sempat menjadi buruan swafoto oleh warga Jombang yang hadir dalam acara tersebut. Atikoh pun duduk di bagian depan acara bersama KH Abdul Muiz Aziz atau Gus Muiz.



Acara haul ini juga diikuti oleh ribuan santri, santriwati dan masyarakat Jombang. Lantunan tahlil dan selawat terus dibacakan selama acara haul berlangsung. Selama kurang lebih satu jam mengikuti haul, Atikoh mendapat ucapan selamat datang dalam acara tersebut. "Selamat datang Ibu Atikoh Ganjar Pranowo," kata pembawa acara.



Usai acara haul, Atikoh mendapat hadiah karya lukis dari kulit domba yang bergambar lambang Nahdlatul Ulama (NU). Atikoh juga melempar senyum dan melambaikan tangan menyapa para hadirin. Kemudian bersama rombongan pun menyempatkan untuk menuju makam KH. Abdul Aziz Masyhuri di bagian belakang Aula Ponpes Al-Aziziya Denanyar.

Usai berziarah, Atikoh langsung beranjak menyapa ribuan santriwati yang ikut dalam haul tersebut. Para santriwati pun histeris berebut bersalaman dan berfoto dengan Atikoh.

Sebagai informasi, Pengasuh Ponpes Al-Aziziyah Denanyar Jombang, KH Abdul Aziz Mashuri meninggal dunia pada 15 April 2017. KH Abdul Aziz Mashuri dimakamkan di Jalan Laksda Adi Sucipto, Denanyar Utara, Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

KH Azis Masyhuri merupakan menantu dari KH Azis Bisri putra dari KH Bisri Syansuri Pendiri NU yang juga pengasuh Pesantren Mambaul Ma’arif. KH Aziz meninggal pada usia (75) tahun dengan meningalkan 3 anak, yakni Bariroh istri KH Najib Muhamad Pengasuh Pesantren Madinah Denanyar, kemudian Kholidah istri dari KH Yusuf Zawawi, dan Gus Abdul Muiz Azis.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)