Konglomerat Sofjan Wanandi Ungkap Alasannya Dukung Ganjar-Mahfud

Senin, 29 Januari 2024 - 10:45 WIB
loading...
Konglomerat Sofjan Wanandi Ungkap Alasannya Dukung Ganjar-Mahfud
Konglomerat Sofjan Wanandi secara tegas menyatakan dukungannya untuk pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Hal tersebut diungkapkannya dalam acara All Out Ganjar Mahfud yang diadakan Alumni SMA Top Gan di Jakarta, Minggu (28/1/2024). Fot
A A A
JAKARTA - Konglomerat Indonesia Sofjan Wanandi secara tegas menyatakan dukungannya untuk pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024. Hal tersebut diungkapkannya dalam acara "All Out Ganjar Mahfud" yang diadakan Alumni SMA Top Gan di Jakarta, Minggu (28/1/2024).

Sofjan beralasan Ganjar-Mahfud memiliki rekam jejak yang baik dan dianggap sebagai pemimpin yang mampu memberikan kepastian kondisi negara.



Pengusaha kawakan ini mengaku sebagai pengusaha membutuhkan kepastian kondisi negara dan menilai Ganjar-Mahfud memiliki rekam jejak yang meyakinkan. Dia lantas menegaskan pentingnya keputusan tanpa banyak perdebatan.

"What is the best for this country? Just do it! Nggak usah lagi. Sudah tidak ada waktu, sisa 16 hari mau debat apa? Kamu bisa ubah siapa? Kamu harus mengubah diri, mesti berubah untuk masa depan bangsa ini, untuk itu pilih nomor tiga," ujar Sofjan dalam acara yang dihadiri alumni SMA Kanisius, Pangudi Luhur, Tarakanita, Santa Ursula, St Theresia, Gonzaga, dan Loyola itu.

Sofjan juga tidak ragu mengkritisi kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), meskipun sejak awal kepemimpinan Jokowi dan Jusuf Kalla mendukung penuh. Sebab, Jokowi telah mengabaikan cita-cita reformasi dan indikasi kecurangan Pemilu 2024 semakin terlihat.

"Jokowi menjanjikan reformasi, namun apa yang dilakukan sekarang persis terbalik. Jadi apalagi yang mau dibicarakan mengenai masa depan? Apa yang seseorang bikin di masa lalu, dari situ kita bisa menentukan. Kalau nomor tiga kita anggap lebih baik itu karena masa lalu mereka memang membuktikan apa yang telah mereka kerjakan untuk bangsa ini. Apa jejaknya, apa kekurangan dan kelebihan," ungkapnya.

Maka itu, dia mengajak generasi muda lebih cerdas dalam menentukan pilihan politik mereka. Dia menekankan rekam jejak paslon dapat diakses melalui berbagai media dan generasi muda memiliki kecerdasan untuk menentukan yang terbaik bagi mereka.

"Anda lebih pintar dari kita untuk menentukan yang terbaik bagi Anda. Saya pikir itu saja. Make it very simple! Kalau Anda tanya pengalaman saya 50 tahun lebih, 10 kali pemilu saya sudah ikut. Bahkan, aktif membuat siapa yang jadi presiden. Kali ini saya merasa komitmen saya terhadap Top Gan (Ganjar-Mahfud)," tegas Sofjan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2992 seconds (0.1#10.140)