alexametrics

Forhati Dinilai Dapat Jadi Teladan Soal Ketahanan Keluarga

loading...
Forhati Dinilai Dapat Jadi Teladan Soal Ketahanan Keluarga
Forum Alumni HMI-Wati (forhati) dinilai mampu berkontribusi di bidang sosial, ekonomi, hingga pemerintahan. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) dinilai dapat menjadi teladan bagi keluarga, terutama kaum ibu di Jakarta untuk menekankan pentingnya ketahanan keluarga dan pendidikan formal hingga perguruan tinggi bagi putra-putrinya.

Forhati juga dinilai terbukti mampu berkontribusi di bidang sosial, ekonomi, hingga pemerintahan. "Mereka ini dulunya semasa kuliah aktif berorganisasi dan menjadi aktivis," ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri kegiatan Berbagi Bersama Forhati, di Masjid Jami At-Taubah, Jalan Rawajati Timur II, Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat 25 Mei 2018.

Anies berharap, dengan hadirnya Forhati di tengah masayarakat dapat menginspirasi."HMI-Wati juga menjadi contoh perempuan sukses yang banyak menjalani kegiatan sosial," ujarnya.



Sementara itu, Koordinator Presidium Nasional Forhati Hanifah Husein menjelaskan kegiatan Forhati berbagi ini merupakan bentuk kepedulian alumni HMI terhadap masyarakat Jakarta. “Momen Ramadhan ini menjadi sangat berarti bagi kita semua untuk peduli kepada saudara-saudara kita yang masih jauh dari cukup,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, acara Forhati berbagi ini di antaranya bazar sembako murah, buka puasa bersama duafa, santunan dan ceramah ketahanan keluarga. Selain berkomitmen pada kesejahteraan kaum dhuafa, kegiatan Forhati berbagi ini juga pada masalah Ketahanan Keluarga.

"Masalah ini menjadi keprihatinan Forhati karena inti pembentukan generasi yang tangguh berada pada Ketahanan Keluarga. Tantangan masalah kehidupan dewasa ini justru melemahkan sendi-sendi keluarga,” ungap dia.

Sementara untuk bazar sembako murah yang dibagikan sebanyak 5.000 paket, berupa lima kilogram (kg) beras, dua liter minyak goreng dan satu kg gula pasir senilai Rp 100 ribu ditukar kupon seharga Rp25 ribu.

Kupon tersebut didistribusikan panitia dari pintu ke pintu rumah didampingi petugas RT, masyarakat dan tokoh masyarakat.

Rencananya, Forhati juga akan mengadakan acara yang sama di wilayah Jakarta Utara, akan diselenggarakan pada hari Senin 28 Mei 2018, bertempat di Masjid Kramat Luar Batang, Penjaringan Jakarta Utara.

"Siraman rohani direncanakan akan diisi oleh Bapak Bambang Soesatyo Ketua DPR-RI dan juga dilengkapi ceramah tentang ketahanan keluarga dan pemeriksaan kesehatan gratis," tutur Hanifah.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak