Kampanye di Simalungun, Mahfud MD Bakal Permudah Pendirian Rumah Ibadah

Minggu, 28 Januari 2024 - 18:31 WIB
loading...
Kampanye di Simalungun, Mahfud MD Bakal Permudah Pendirian Rumah Ibadah
Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD menggelar kampanye akbar di Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
SIMALUNGUN - Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD menggelar kampanye akbar di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Di depan warga, Mahfud meyakinkan warga bakal mempermudah pendirian rumah ibadah.

Menurut Mahfud, kemudahan mendirikan rumah ibadah merupakan prinsip utama yang mesti diberikan negara untuk rakyatnya. Negara harus mampu melindungi kebebasan beribadah.

"Selain melindungi kami juga akan memfasilitasi untuk mempemudah bagi setiap warga negara untuk mendirikan dan beribadah di rumah ibadah masing-masing," kata Mahfud, Minggu (28/1/2024).



Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menyebut ibadah bukanlah hitung-hitungan berdasarkan jumlah pemeluk. Mahfud menyebut hak beribadah merupakan hak pribadi setiap orang.

"Melaksanakan ibadah itu bukan berdasarkan hitung-hitungan jumlah pemeluk, bukan yang lebih banyak pemeluknya lalu diistimewakan karena hak untuk beribadah itu hak pribadi setiap orang," katanya.

Bersama Ganjar, Mahfud juga berkomitmen menyediakan sebanyak 17 juta lapangan pekerjaan di seluruh wilayah Indonesia. Mahfud mengatakan, program ini merupakan ikhtiar agar masyarakat punya penghasilan layak dan sejahtera.

"Lapangan kerja tentu tidak bisa dibangun secara sendiri, kami tahu orang bekerja itu perlu jalan yang enak, perlu fasilitas infrastruktur yang enak. Oleh sebab itu kami juga akan membangun infrastruktur yang diperlukan," imbuhnya.



Mahfud menyampaikan persoalan petani dan nelayan seluruh Indonesia yang memiliki kredit macet sebesar Rp 688 miliar kepada negara. Mahfud pun bakal menghapus utang tersebut.

"Ganjar dan Mahfud MD kalau nanti terpilih akan membebaskan utang petani dan nelayan kepada pemerintah. Catat ini saya mengatakan di Simalungun, hutang kredit macet petani dan nelayan kepada pemerintah akan segera dibebaskan begitu pemerintahan baru dibentuk nanti berdasarkan hasil pemilu," imbuhnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)