Mahfud MD Belum Mundur dari Menko Polhukam: Nunggu Momentum

Sabtu, 27 Januari 2024 - 23:13 WIB
loading...
Mahfud MD Belum Mundur dari Menko Polhukam: Nunggu Momentum
Cawapres Mahfud MD usai menghadiri Halaqoh Kebangsaan di Ponpes Al Hijaz Karawang, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024). FOTO/MPI/SELVIANUS KOPONG
A A A
KARAWANG - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menegaskan, sejauh ini ia belum memikirkan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Mahfud masih menunggu waktu yang tepat untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

"Nunggu momentum, pokoknya momentum itu ada di saya, di Pak Jokowi, dan teman-teman saya," kata Mahfud MD usai menghadiri Halaqoh Kebangsaan di Ponpes Al Hijaz Karawang, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD juga enggan berkomentar soal kapan waktunya untuk mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Walaupun sejauh ini adanya saran dari beberapa pihak, yang menyarankannya untuk mundur dari kabinet.



"Bisa secepatnya, bisa selambatnya yang jelas sebelum Oktober saya harus sudah mundur kan gitu," kata Mahfud MD.

Sayangnya Mahfud MD memilih untuk tidak memberikan komentar mengenai mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Karena berasalan masih menunggu waktu dan moment yang tepat.

Sebelumnya, calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo juga mengaku telah berbincang dengan Mahfud dan menyarankan agar pasangannya mundur dari jabatan tersebut.

"Jadi kita sudah diskusi dengan beliau pada soal-soal ini agar fair lebih baik mundurlah," kata Ganjar saat ditemui awak media di Wongsorogo, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)