Ganjar Pranowo Ingin Banyak Anak Muda Terlibat di Sektor Pertanian

Jum'at, 26 Januari 2024 - 18:12 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Ingin Banyak Anak Muda Terlibat di Sektor Pertanian
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo berharap ke depan akan banyak generasi muda yang terlibat secara langsung dalam sektor pertanian. Foto/MPI/felldy utama
A A A
NTT - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berharap ke depan akan banyak generasi muda yang terlibat secara langsung dalam sektor pertanian. Menurutnya, jika sekadar menanam jagung dan singkong, anak muda jauh lebih jago untuk mengurusnya.

Hal ini disampaikan dalam orasi politiknya di kampanye Akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat' yang digelar di Stadion Golo Dukal, Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT, Jumat (26/1/2024).

"Soal pertanian ini adalah hidup dan matinya bangsa. Dan anak-anak ini adalah jagoan-jagoan pertanian yang hebat. Berikan kesempatan pada anak muda, kasih pada petani-petani," kata Ganjar.



Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu menyebut generasi muda memiliki banyak ide untuk mengembangkan produk pertanian bagi bangsa Indonesia. Apalagi, sudah banyak anak muda yang terjun ke industri pertanian sekarang ini.

"Kalau cuma tanam singkong sama jangung, mereka lebih jago, mereka lebih bisa, dan Insyaallah, tidak akan gagal. Karena mereka ahli dan punya pengalaman," ujarnya.



Dalam kesempatan yang sama, Ganjar juga mendengarkan aspirasi dari petani yang datang ke acara kampanye akbar terkait kelangkaan pupuk. Menurutnya, masalah subsidi pupuk harus dibenahi untuk meningkatkan produktivitas dan mewujudkan swasembada pangan.

"Saya berkeliling ke banyak tempat, kalau pupuk dikurangi subsidinya, petani yang miskin tidak bisa bertani dengan baik. Maka produktivitas kita akan turun, maka artinya kita tidak bisa swasembada," tutur dia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)