Deputi 5.0 TPN: Ganjar-Mahfud Utamakan Kesejahteraan Petani, Nelayan, dan Reforma Agraria

Kamis, 25 Januari 2024 - 15:50 WIB
loading...
Deputi 5.0 TPN: Ganjar-Mahfud Utamakan Kesejahteraan Petani, Nelayan, dan Reforma Agraria
Anggota Eksekutif dari Deputi 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Indah Lestari menegaskan Paslon nomor urut 3 akan mengedepankan kesejahteraan petani, nelayan, dan menuntaskan masalah reforma agraria. Foto/MPI
A A A
DEPOK - Anggota Eksekutif dari Deputi 5.0 TPN Ganjar-Mahfud , Indah Lestari menegaskan pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 akan mengedepankan kesejahteraan petani dan nelayan hingga menuntaskan masalah reforma agraria jika terpilih di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Lestari dalam acara Youth Talk: Dialog Mahasiswa dan Jubir Muda Capres RI 2024, Seri 2: Masa Depan Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa di Auditorium Komunikasi, FISIP Universitas Indonesia (UI), Kamis (25/1/2024).

"Pertama kami (Ganjar-Mahfud) mengedepankan kesejahteraan dari para petani dan nelayan. Di sini Ganjar-Mahfud memiliki program di laut kita jaya, nelayan sejahtera. Petani bangga bertani. Program menyehatkan udara kita yakni Kampung Sadar Iklim dan kembalikan hak masyarakat adat melalui reforma agraria yang tuntas," imbuhnya.



Indah juga turut memaparkan delapan langkah Gerak Cepat, Sat-Set Tas-Tes Ganjar-Mahfud. Mulai dari mempercepat pembangunan manusia unggul yang berkualitas, produktif, dan berkepribadian; mempercepat penguasaan sains dan teknologi melalui percepatan riset dan inovasi secara berdikari; mempercepat pembangunan ekonomi berdikari berbasis pengetahuan dan nilai tambah.

Kemudian mempercepat pemerataan pembangunan ekonomi; mempercepat pembangunan sistem digital nasional; mempercepat perwujudan lingkungan hidup yang berkelanjutan melalui ekonomi hijau dan ekonomi biru.

Selanjutnya, mempercepat pelaksanaan demokrasi substantif, penghormatan HAM, supremasi hukum yang berkeadilan dan keamanan yang profesional; mempercepat meningkatkan peran Indonesia dalam mewujudkan tatanan dunia baru yang lebih berkeadilan melalui politik luar negeri dan bebas aktif serta memperkuat pertahanan negara.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2674 seconds (0.1#10.140)