Di Depan Mahasiswa UI, Deputi 5.0 TPN Paparkan Makna Adil dan Lestari di Visi Ganjar-Mahfud

Kamis, 25 Januari 2024 - 14:31 WIB
loading...
Di Depan Mahasiswa UI, Deputi 5.0 TPN Paparkan Makna Adil dan Lestari di Visi Ganjar-Mahfud
Anggota Eksekutif dari Deputi 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Indah Lestari memaparkan makna Adil dan Lestari dalam visi paslon Ganjar-Mahfud MD. Foto/MPI/muhamad refi sandi
A A A
DEPOK - Anggota Eksekutif dari Deputi 5.0 TPN Ganjar-Mahfud , Indah Lestari menyebut, untuk menjawab tantangan Indonesia ke depan pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 mengedepankan visi Menuju Indonesia Unggul Gerak Cepat Menuju Negara Maritim yang Adil dan Lestari.

Lestari menjelaskan makna kata Adil dan Lestari dalam visi Ganjar-Mahfud dihadapan puluhan mahasiswa dalam acara Youth Talk: Dialog Mahasiswa dan Jubir Muda Capres RI 2024, Seri 2: Masa Depan Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa di Auditorium Komunikasi, FISIP Universitas Indonesia (UI), Kamis (25/1/2024).

"Di sini ada kata adil dan lestari, apa itu? adil dan lestari di sini sebenarnya muara dari semua langkah yang dilakukan oleh segenap bangsa dalam melakukan pembangunan itu sendiri. Pertama rakyat bisa hidup sejahtera, merasakan keadilan sosial yang terlaksana dan bagaimana kita bisa merasakan hidup di alam yang memang lestari," kata Indah.



Indah juga turut memaparkan delapan langkah Gerak Cepat, Sat-Set, Tas-Tes Ganjar-Mahfud. Mulai dari Mempercepat pembangunan manusia unggul yang berkualitas, produktif dan berkepribadian; mempercepat penguasaan sains dan teknologi melalui percepatan riset dan inovasi secara berdikari; mempercepat pembangunan ekonomi berdikari berbasis pengetahuan dan nilai tambah.



Kemudian mempercepat pemerataan pembangunan ekonomi; mempercepat pembangunan sistem digital nasional; mempercepat perwujudan lingkungan hidup yang berkelanjutan melalui ekonomi hijau dan ekonomi biru.

Selanjutnya, mempercepat pelaksanaan demokrasi substantif, penghormatan HAM, supremasi hukum yang berkeadilan dan keamanan yang profesional; mempercepat meningkatkan peran Indonesia dalam mewujudkan tatanan dunia baru yang lebih berkeadilan melalui politik luar negeri dan bebas aktif serta memperkuat pertahanan negara.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)