Nobar Teater Musuh Bebuyutan, Ganjar Ingin Rasakan Suara Hati Rakyat

Kamis, 25 Januari 2024 - 08:47 WIB
loading...
Nobar Teater Musuh Bebuyutan, Ganjar Ingin Rasakan Suara Hati Rakyat
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyaksikan pementasan drama teatrikal bertajuk ‘Musuh Bebuyutan’ di Taman Budaya Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (24/1/2024). Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyaksikan pementasan drama teatrikal bertajuk ‘Musuh Bebuyutan’ di Taman Budaya Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (24/1/2024). Pasangannya di Pilpres 2024, Mahfud MD juga turut menonton langsung pementasan itu.

Mahfud didampingi sang istri, Zaizatun Nihayati. Ganjar mengatakan, pasangan nomor urut 3 ingin merasakan suara hati rakyat yang digaungkan drama teater karya seniman Butet Kartaredjasa, Agus Noor, dan Kayan Production itu.

Nobar Teater Musuh Bebuyutan, Ganjar Ingin Rasakan Suara Hati Rakyat


“Yang menonton jangan baper, dengarkan saja. Nikmati saja untuk kita bisa merasakan hati masyarakat,” kata Ganjar usai pementasan.



Dalam pementasan tersebut, berbagai kritik yang menggambarkan keresahan rakyat dilontarkan para aktor dan aktris di atas panggung. Mulai dari kritik politik, sosial, hingga ekonomi.

Di pementasan itu juga termaktub nilai-nilai yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa damai dan rukun, terutama saat berbeda pilihan jelang Pemilu 2024. “Saya pikir inilah ekspresi seniman memberikan kritik sosial,” tandas capres berambut putih itu.

Sebagai informasi, seniman yang memeriahkan pentas seni ‘Musuh Bebuyutan’ ini di antaranya Butet Kartaredjasa, Cak Lontong, Akbar, Oppie Andaresta, Inaya Wahud, Bonita, Yu Ningsih, Marwoto, Susilo Nugroho, Wisben, Joned, hingga Joind Bayuwinanda.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)