TPN: Ganjar Lebih Mirip Jokowi, Gibran dan Prabowo Sama-sama Tidak Pernah Susah

Rabu, 24 Januari 2024 - 07:53 WIB
loading...
TPN: Ganjar Lebih Mirip Jokowi, Gibran dan Prabowo Sama-sama Tidak Pernah Susah
Momen Ganjar Pranowo saat masih menjabat Gubernur Jawa Tengah bersama Presiden Jokowi meninjau salah satu proyek infrastruktur di Jateng pada Juli 2023. Foto/Twitter Ganjar Pranowo
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional ( TPN ) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Chico Hakim menilai calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sedangkan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan tandemnya, Prabowo Subianto sama-sama tidak pernah jadi orang susah.

“Jadi saat Ganjar dan Mahfud bicara tentang kerakyatan, sangat tepat, karena mereka memang lahir dari keluarga miskin. Di masa sebelum usia kerja pun mereka bekerja keras menyambung hidup dan membantu keluarganya. Ini berbeda dengan Gibran yang sejak kecil lahir dari anak seorang pengusaha mebel kaya raya yang kemudian jadi pejabat,” kata Chico di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Kemiripan Ganjar dengan Jokowi didasari lantaran kedua figur itu pernah tinggal di tempat yang kemudian digusur, dan sama-sama berjuang keras dari bawah. Lain hal dengan Gibran, ia merasa putra sulung Jokowi itu telah hidup baik sejak lahir.





“Baik Ganjar dan Jokowi sama-sama bekerja keras ‘from zero to hero’, ‘from nobody to somebody’. Berbeda dengan Gibran, yang sejak lahir sudah disiapkan dengan ‘silver spoon’. Jadi, Gibran itu lebih dekat dengan sosok Prabowo. Dari sejarah kehidupannya tidak pernah susah,” kata Chico.

Lebih lanjut, Chico menyoroti penampilan Gibran dalam Debat Keempat Pilpres 2024. Sebagai sosok yang minim secara substansi, ia merasa, Gibran menutupinya dengan gaya bicara dengan rasa percaya diri berlebihan.

“Kalau seseorang secara substansi kurang, mau di-feeding sedemikian rupa dalam beberapa minggu tetap tak akan cukup. Orang bisa ekspert tak hanya karena dia pernah kuliah, tapi juga karena pengalaman, serta kemauan menjadi pembejar. Nah, Gibran ini selain bukan ‘scholar’, tanpa pengalaman, juga tak mau belajar,” ungkapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)