Terima Curhatan Warga Kendal, Ganjar Bakal Rapikan Penyaluran BLT Tidak Tepat Sasaran

Selasa, 23 Januari 2024 - 18:43 WIB
loading...
Terima Curhatan Warga Kendal, Ganjar Bakal Rapikan Penyaluran BLT Tidak Tepat Sasaran
Capres Nomor Urut 3 yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mendapatkan curhatan dari warga Kendal di Lapangan Sambing Siri, Weleri, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024). Foto/MPI
A A A
KENDAL - Capres Nomor Urut 3 yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mendapatkan curhatan dari warga Kendal di Lapangan Sambing Siri, Weleri, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024). Ganjar dicurhati masih tidak tepatnya sasaran penyaluran bantuan langsung tunai (BLT).

"Siapa yang harus menerima (BLT) adalah yang berhak, siapa yang berhak? Mereka yang tidak mampu, mereka yang miskin," ujar Ganjar di lokasi, Selasa (23/1/2024).



Sebelum menyampaikan hal itu, Ganjar lebih dahulu bertanya ke warga yang menghadiri acara itu tentang harga beras. Rata-rata harga yang didapatkan sekitar Rp15 ribu rupiah.

"Kalau harga pokoknya mahal, berasnya jatuhnya harga mahal, konsumennya berat, petaninya berat," tutur Ganjar.

Dia lalu menanyakan pada warga soal penyaluran BLT apakah sudah tepat sasaran. Namun, warga mengaku penyaluran BLT tidaklah tepat sasaran.

Ganjar lalu mengundang orang tersebut naik ke atas panggung. Warga pun mengeluhkan penyaluran BLT masih tebang pilih dimana orang-orang dekat aparatur saja yang mendapatkannya.

"Jadi itu gimana pilih-pilih BLT nya?" tanya mantan Gubernur Jateng itu ke warga.

"Jadi pilih-pilih, masih saudara perangkat-perangkat Pak yang dipilih," ungkap warga kepada Ganjar.



Ganjar lantas menegaskan fenomena pembagian BLT yang masih tidak tepat sasaran harus segara dirapikan. "Siapa yang harus menerima adalah yang berhak, siapa yang berhak? Mereka yang tidak mampu, mereka yang miskin," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)