Sambangi Pondok Budaya di Sidorejo, Ganjar Disambut Ratusan Warga

Selasa, 23 Januari 2024 - 15:02 WIB
loading...
Sambangi Pondok Budaya di Sidorejo, Ganjar Disambut Ratusan Warga
Capres Ganjar Pranowo mendatangi Pondok Budaya Ndalem Wongsorogo di kawasan Sidorejo, Kendal, Jawa Tengah. Foto/MPI/ari sandita murti
A A A
JAWA TENGAH - Capres yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo mendatangi Pondok Budaya Ndalem Wongsorogo di kawasan Sidorejo, Kendal, Jawa Tengah. Kedatangan Ganjar pun langsung disambut ratusan warga Sidorejo dan diberikan serban oleh pengurus pondok tersebut.

Berdasarkan pantauan, Ganjar yang mengenakan kemeja warna hitam itu tiba di Pondok Budaya asuhan Gus Paox Iben Mudhaffar pada pukul 13.40 WIB. Ratusan warga yang sudah menunggu langsung menyambutnya.

Bukan hanya oleh ibu-ibu dan bapak-bapak, anak-anak pun sangat antusias untuk melihat sosok Ganjar yang datang berkunjung ke pondok tersebut. Saat sampai di pondok budaya, Gus Paox Iben lantas memberikan serban putih pada Ganjar.



Ganjar pun melihat-lihat karya seperti lukisan yang terpampang di dalam pondok budaya itu. Ganjar dan Gus Paox lantas berbincang bersama warga Sidorejo yang memenuhi pondok budaya itu.

Tampak suasana hangat diselingi tawa pun mewarnai kegiatan safari politik Ganjar di pondok budaya tersebut. Dalam kesempatan itu, Pengasuh Pondok Budaya Ndalem Wongsorogo, Gus Paox Iben Mudhaffar sempat menjelaskan, di pondok tersebut, terdapat berbagai macam kegiatan budaya yang diikuti masyarakat, khususnya anak-anak.



"Ada latihan silat, nari juga ada, jadi kita berjuang sebisa yang kita mampu, kebudayaan ini makin hari makin tergeser," kata Gus Paox saat berbincang dengan Ganjar, Selasa (23/1/2024).

Gus Paox menerangkan di hadapan para warga, manakala Ganjar menjadi presiden kelak sebagai sosok yang bakal fokus dalam mengangkat kebudayaan Indonesia. "Pak Ganjar jadi presiden, akan mengangkat kebudayaan kita," katanya lagi.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)