Sandrayati TPN Ganjar-Mahfud Lihat Ada yang Ngaco di Debat Cawapres

Senin, 22 Januari 2024 - 17:22 WIB
loading...
Sandrayati TPN Ganjar-Mahfud Lihat Ada yang Ngaco di Debat Cawapres
Direktur Pemberdayaan Perempuan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sandrayati Moniaga (kanan) menyoroti debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Direktur Pemberdayaan Perempuan Tim Pemenangan Nasional ( TPN ) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sandrayati Moniaga menyoroti debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam. Dalam debat keempat Pilpres 2024 itu, dia melihat ada yang menjelaskan secara komprehensif dan ada juga yang ngaco.

Diketahui, debat keempat Pilpres 2024 yang mempertemukan masing-masing cawapres mengusung tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

“Kalau kita ikuti debat kemarin, debat ini membantu kita mendapatkan kata-kata kunci ya, tapi penjabaran dan penjelasan dari kata kunci itu yang beragam. Ada yang menjelaskan yang cukup komprehensif, tapi ada juga yang ngaco,” kata Sandra dalam diskusi di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2024).





Mantan Komisioner Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) itu menekankan bahwa dalam metode debat tidak memungkinkan adanya diskursus atau diskusi yang mendalam. Ia pun menyarankan agar masyarakat untuk membaca dokumen visi-misi pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

"Kedua metode debat itu memang tidak memungkinkan adanya diskursus atau diskusi yang mendalam sehingga mohon maaf kita memang perlu membaca dokumen visi misi penjelasan Ganjar-Mahfud itu lebih teliti. Tinggal download atau search di Google dengan keyword atau konsep,” ujarnya.

Sandra memastikan apa yang disampaikan Mahfud MD dalam debat bukan bicara out of the blue atau khayalan belaka. “Dari sini bisa melihat dari isu yang dibahas kemarin itu sangat jelas ada dalam dokumen visi misi Ganjar-Mahfud jadi Pak Mahfud bukan bicara out of the blue dengan khayalan beliau, tapi memang menyampaikan yang sudah disepakati oleh Ganjar-Mahfud," tuturnya.

Debat keempat pilpres yang diikuti oleh kandidat cawapres dilaksanakan pada, Minggu, 21 Januari 2024, pukul 19.00 WIB di Balai Sidang Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta. Sebelumnya, KPU telah tiga kali menggelar debat Pilpres 2024, yakni pada 12 Desember 2023 (debat capres), 22 Desember 2023 (debat cawapres), dan 7 Januari 2024 (debat capres).

Sementara itu, debat terakhir akan berlangsung pada 4 Februari 2024, yang akan mempertemukan para calon presiden (capres) dengan tema yang Teknologi Informasi, Peningkatan Pelayanan Publik, Hoaks, Intoleransi, Pendidikan, Kesehatan (Post-Covid Society), dan Ketenagakerjaan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)