Yenny Wahid Sebut Mahfud MD yang Berlatar Belakang Hukum Cocok Pimpin Indonesia

Senin, 22 Januari 2024 - 16:38 WIB
loading...
Yenny Wahid Sebut Mahfud MD yang Berlatar Belakang Hukum Cocok Pimpin Indonesia
Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid mengatakan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD adalah sosok yang sangat dibutuhkan untuk memimpin Indonesia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid mengatakan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD adalah sosok yang sangat dibutuhkan untuk memimpin Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Yenny setelah melihat performa Mahfud MD dalam Debat Keempat Pilpres 2024 untuk cawapres yang membahas tentang Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa, namun tetap melihat dari prespektif hukum.


"Pak Mahfud sendiri sebetulnya memang orang yang fokusnya pada hukum, sehingga semua hal banyak dilihat oleh beliau dari sisi hukum dan ini sangat kita butuhkan," ujar Yenny saat ditemui di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Yenny melanjutkan saat ini banyak kebijakan yang bermacam-macam tetapi kalau hukumnya tidak ditegakkan tak bisa diimplementasikan.

"Jadi fokus utamanya Pak Mahfud adalah selalu kembali kepada implementasinya, dalam kaitan apakah aturan-aturan yang memang sudah banyak sekali diterbitkan di negara kita ini bisa diimplementasikan," tutur Yenny.

"Karena kita masih melihat banyak persoalan-persoalan besar, secara teori seolah-olah sudah ada dasar hukumnya tetapi ketika dalam praktiknya kita melihat bahwa masih banyak sekali terjadi permasalahan karena apa? Persoalan penegakan hukum konflik agraria contohnya," sambung Yenny.

Dengan kehadiran Mahfud, kata Yenny, penegakan hukum untuk aset negara yang dikuasai kelompok tertentu menjadi fokus dari cawapres nomor urut 3 yang diusung partai Perindo itu.


"Lalu kemudian penguasaan lahan oleh kelompok-kelompok tertentu, aset negara kita yang begitu besar dikuasai oleh kelompok tertentu, ini soal keadilan, soal penegakan hukum menjadi fokus utama dari seorang Mahfud MD," pungkas Yenny.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)