Yenny Wahid Sebut Gimik Gibran Bikin Suasana Panggung Debat Rusak

Senin, 22 Januari 2024 - 13:50 WIB
loading...
Yenny Wahid Sebut Gimik Gibran Bikin Suasana Panggung Debat Rusak
Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud Yenny memberikan keterangan kepada media di JCC usai debat keempat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024 malam. FOTO/MPI/GIFFAR RIVANA
A A A
JAKARTA - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid menilai panggung debat capres-cawapres adalah sebuah ajang bagi masyarakat untuk melihat apa isi kepala calon pemimpin Indonesia. Yenny menyayangkan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat melakukan gimik membuat suasana debat menjadi rusak.

"Berkaitan dengan kebijakan berkaitan dengan regulasi, berkaitan dengan apa yang akan mereka usung menjadi prioritas kebijakan ketika nanti menjabat sebagai presiden dan wakil presiden," kata Yenny saat ditemui di JCC usai debat keempat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024 malam.

"Nah agak sedikit disayangkan bahwa kemudian suasana menjadi segitu rusak ketika ada persoalan cara menyampaikan debat yang tidak sesuai dengan norma kesopanan di Indonesia. Jadi ada penilaian seolah-olah, ada paslon tertentu yang berupaya untuk meremehkan paslon lainnya menurut saya kita membutuhkan debat yang bermartabat debat yang menggali substansi," katanya.



Sebelumnya, Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto menilai gimik yang dikeluarkan oleh calon wakil presiden (cawapres) terpengaruh sikap emosional Prabowo Subianto.

"Termasuk gimiknya (emosional) kemudian melihat jawabannya di mana, kemudian menyerang Cak Imin, kemudian menyerang tim yang menyiapkan, materinya itu suatu hal yang tidak perlu disampaikan," kata Hasto.

Hasto mengatakan, pihaknya sangat kaget melihat gimik yang dikeluarkan oleh Gibran, hal tersebut merajuk implikasinya pada sentimen negatif. Sementara Mahfud menampilkan sesuatu terbaik saat debat.

"Maka kami sangat kaget meskipun implikasinya sentimen negatif ke mas Gibran itu paling tinggi, sementara Prof Mahfud menampilkan apa adanya gagasan tentang redistribusi aset," ujar Hasto.



"Tentang keberanian melawan mafia yang dilindungi aparat untuk sebesarnya kemakmuran rakyat itu menunjukkan ciri-ciri kepemimpinan rakyat yang tegas dari Prof Mahfud," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)