Gibran Beberapa Kali Sebut Nama Tom Lembong, Cak Imin: Ada yang Rindu Rupanya

Senin, 22 Januari 2024 - 07:10 WIB
loading...
Gibran Beberapa Kali Sebut Nama Tom Lembong, Cak Imin: Ada yang Rindu Rupanya
Cawapres Nomor URut 2 Gibran Rakabuming Raka dan Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar saat debat keempat Pilpres 2024 di JCC, Minggu (21/1/2024) malam. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Nama Tom Lembong beberapa kali disebut Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam. Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1 Abdul Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) pun berkelakar ada yang rindu dengan Tom Lembong.

Diketahui, Tom Lembong atau Thomas Lembong adalah Co-Captain Timnas AMIN. Tom Lembong tak ikut hadir dalam pelaksanaan debat keempat Pilpres 2024 yang digelar tadi malam.

"Saya bentar lagi mau telepon Pak Lembong. Bukan minta masukan, bukan," kata Cak Imin seusai debat yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun mengungkap alasan keinginannya untuk menghubungi Tom Lembong sesegera mungkin. "Telepon Pak Lembong, ada yang rindu rupanya," ujar Cak Imin sambil tertawa, disambut riuh timses yang ada di belakangnya.



Diketahui, Gibran Rakabuming Raka beberapa kali menyebut nama Tom Lembong saat debat. Gibran menuding Cak imin mendapat contekan dari tim pemenangnya. Contekan tersebut, kata Gibran, berfungsi untuk membantu Cak Imin dalam melemparkan pertanyaan kepada dirinya. Gibran menilai contekan itu dibuat Tom Lembong yang merupakan Co-Captain Timnas AMIN.

Awalnya, Gibran menjawab pertanyaan Cak Imin soal strategi dalam melaksanakan pembangunan berbasis bioregional.
"Namanya pembangunan yang masif harus memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan keberlanjutannya," kata Gibran dalam debat keempat Pilpres 2024.

"Kita pastikan mencari titik tengah, sekali lagi titik tengah, titik keseimbangan, membangun hirilisasi industri, tapi harus memperhatikan lingkungan hidup," ujarnya.

Namun, menurut Cak Imin, Gibran sama sekali tidak menjawab pertanyaannya soal strategi pembangunan berbasis bioregional.

Menanggapi hal tersebut, Gibran justru menuding Cak Imin tidak mengerti dengan pertanyaan sendiri karena merupakan contekan dari Tim Pemenangannya. "Loh, katanya tidak menjawab pertanyaan, tapi Gus Muhaimin malah ngomongin pemerataan pembangunan, itu kan yang saya omongin," kata Gibran.



Gibran menyebut apa yang ditanyakan Cak imin sudah dijawabnya. "Itu kan sudah saya jawab, mungkin Gus Muhaimin juga tidak paham dengan pertanyaan yang diberikan ke saya, mungkin itu dapat contekan dari Pak Tom Lembong ya," kata putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)