Ruhut Sitompul Kasih Nilai Mahfud MD 90, Cak Imin dan Gibran Beti 60-50

Minggu, 21 Januari 2024 - 22:45 WIB
loading...
Ruhut Sitompul Kasih Nilai Mahfud MD 90, Cak Imin dan Gibran Beti 60-50
Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Ruhut Sitompul memberikan nilai 90 kepada Mahfud MD atas penampilan di debat keempat Pilpres 2024. Foto/Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Ruhut Sitompul memberikan nilai 90 kepada Mahfud MD atas penampilan di debat keempat Pilpres 2024. Sebab, ia menilai calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 itu lebih unggul dari dua rivalnya, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) maupun Gibran Rakabuming Raka karena memiliki pengalaman bagus.

Ruhut menilai Mahfud memiliki pengalaman dan menguasai tema debat cawapres di JCC, Minggu (21/1/2024) malam dibandingkan dua lawannya tersebut. “Kalau kita lihat Pak Mahfud lebih unggul, beliau beda dengan calon wakil presiden nomor 1 dan 2,” kata Ruhut Sitompul kepada awak media di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

“Beliau (Mahfud MD, red) membicarakan apa yang sudah diperbuat, beliau membicarakan pengalamannya, tapi kalau pasangan nomor 1 dan 2 tidak sadar apa yang diomongin, ibarat memercik air di dulang memercik muka sendiri,” sambung Ruhut.





Maka itu, Ruhut menilai Mahfud mendapatkan nilai 90 dari dirinya. Sedangkan Muhaimin dan Gibran memperoleh nilai 60-50. Sebab, Cak Imin dan Gibran dianggap tak menguasai tema debat cawapres tersebut.

“Sebelum dia menterinya, sekarang adiknya. Tapi karena dia enggak berpengalaman cabut aja IUP-nya, kalau saya harus memberikan nilai berapa terus terang saja Pak Mahfud 90, Gus Muhaimin dan Gibran beti, beda tipis antara 60, 50,” pungkasnya.

Dalam debat keempat, agraria dan lingkungan menjadi hal menarik untuk dibahas ketiga cawapres. Debat tersebut mengusung tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)