Hujan-hujanan saat Kampanye di Bandung, Ganjar: Sambutannya Luar Biasa

Minggu, 21 Januari 2024 - 16:28 WIB
loading...
Hujan-hujanan saat Kampanye di Bandung, Ganjar: Sambutannya Luar Biasa
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya warga Kota Bandung. Foto/MPI/jonathan simanjuntak
A A A
BANDUNG - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya warga Kota Bandung. Acara kampanye bertajuk “Hajatan Rakyat” ini berlangsung sukses dan dihadiri ribuan masyarakat di Lapangan Tegallega, Astana Anyar, Bandung, Minggu (21/1/2024).

"Terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat wabilkhusus yang di Bandung, karena ini kampanye terbuka pertama pasangan Ganjar-Mahfud memilih di Kota Bandung ini," ucap Ganjar usai acara.

Acara yang dimulai sejak pagi dan dihadiri puluhan ribu massa simpatisan itu tetap meriah meski sempat diguyur hujan. Mereka rela basah kehujanan demi bertemu capres kesayangannya, Ganjar Pranowo. "Sambutannya luar biasa, dari hujan, kering, hujan lagi, kering lagi, mereka tidak beranjak," tegasnya.



Capres yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) itu mengungkap alasan Bandung dipilih menjadi titik pertama kampanye terbuka. Dari Bandung, Ganjar akan menghadiri kampanye terbuka di Sidoarjo, Jawa Timur. "Karena zonasi, dan hari ini ada dua yang hampir bersamaan maka kami pilih Bandung dulu setelah ini saya ke Jawa Timur untuk ke Sidoarjo. Ini dua titik penting untuk di Jawa," jelasnya.

Ganjar mengatakan langsung kembali ke Jakarta seusai menyambangi Sidoarjo untuk menghadiri debat cawapres di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, hari ini, Minggu (21/1/2024). Ganjar menegaskan, calon wakilnya, Mahfud MD telah siap melakukan debat ini.



"Pak Mahfud kemarin sudah menyiapkan diri, saya kira dengan sangat bagus, materi-materinya juga OK, mudah-mudahan nanti perdebatannya makin menarik. Semakin memberikan data fakta dan mengedukasi masyarakat sehingga mereka punya preferensi yang bagus untuk menentukan," ucapnya.

Ganjar juga menyampaikan pesan agar masyarakat tidak takut menghadapi situasi Pemilu 2024. Jika mengalami tekanan, atau hal tak menyenangkan agar langsung melaporkan kepada tim pemenangan yang ada di tiap daerah.

Ganjar juga berpesan kepada masyarakat supaya menggunakan hak suaranya di Pemilu 2024 pada 14 Februari. "Kalau terjadi situasi yang hari ini ditekan, ditelpon dan sebagaimya laporkan pada kita, biar betul-betul pemilunya luber, bisa jurdil dan orang akan bisa melihat apa yang dia pikirkan. Gunakan hak suaranya, jangan lupa tanggal 14 nanti datang," tegasnya.

Untuk diketahui, Kota Bandung menjadi titik pertama kampanye akbar yang dihadiri Ganjar Pranowo. Hajatan Rakyat jadi tema kampanye yang berlangsung di Lapangan Tegallega, Kota Bandung. Turut hadir Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, Ketua TPN Arsjad Rasjid, TPD dan tamu undangan lainnya.

Acara itu dimeriahkan oleh artis, seniman, budayawan, musisi baik lokal maupun nasional. Hadir dalam acara itu Slank, Pas Band, Naff, Ipang Lazuardi, Bimbo, Jamrud, Kuburan Band, Dead Squad, Amanda Caesa, Andi /rif, Sisitipsi, Kiky Syarah, Andre Hehanusa, Konco Maker dan artis lainnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)