Andi Widjajanto Ajak IKAL Lemhannas Bersinergi Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pemilu 2024

Sabtu, 21 Januari 2023 - 15:21 WIB
loading...
Andi Widjajanto Ajak IKAL Lemhannas Bersinergi Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pemilu 2024
Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto mengajak seluruh jajaran Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhannas mendukung suasana kondusif dan kesatuan nasional jelang Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan dalam Rakernas III IKAL Lemhannas. Foto/Carlos Roy
A A A
JAKARTA - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto mengajak seluruh jajaran Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhannas mendukung terciptanya suasana kondusif dan kesatuan nasional jelang Pemilu 2024 . Hal tersebut ia sampaikan dalam Rakernas III IKAL Lemhannas di Gedung Lemhannas, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2023).

"Kami tentunya harus melakukan pelatihan kebangsaan kepada seluruh kader partai politik. Dan ini membutuhkan dukungan semua pihak termasuk IKAL," ujar Andi Widjajanto.

Andi menyebutkan, Lemhannas akan melakukan pelatihan terhadap 5.700 orang untuk setiap partai politiknya. "Tugas dengan jangkauan sebesar itu kami harus bergandengan tangan dengan IKAL. Kami tidak bisa berjalan sendiri. Topik pelatihan tentunya konsolidasi demokrasi (digitalisasi demokrasi, alogaritma kebangsaan) itu diminta khusus Presiden," katanya.



Selain persoalan stabilitas nasional jelang Pemilu 2024, Lemhannas juga akan bersumbangsih dalam pembangunan IKN Nusantara. "Soal IKN Nusantara, kami diminta mengamati dari kacamata pertahanan dan keamanan. Minggu depan saya akan ke IKN bersama KSP untuk melihat apakah pembangunan di sana sudah berdasarkan pertahanan dan keamanan negara," tutur Andi.

Andi juga berharap sinergi Lemhannas dan IKAL Lemhannas bisa semakin baik. Diketahui, Rakernas III IKAL Lemhannas 2023 mengangkat tema Sebagai Katalisator Keutuhan Bangsa dan Subtema IKAL Berperan Mewujudkan Nasionalisme yang Damai dan Adil.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)