alexametrics

Pansus Dinilai Langkah Tepat Uji Kebenaran Informasi Hoaks TKA

loading...
Pansus Dinilai Langkah Tepat Uji Kebenaran Informasi Hoaks TKA
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai positif sikap Fraksi Gerindra dan PKS yang menginisiasi pembentukan Pansus angket Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing. Foto/Okezone
A+ A-
JAKARTA - Sikap dua fraksi DPR yakni Gerindra dan PKS yang menginisiasi pembentukan panitia khusus (Pansus) angket Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing (TKA) dinilai positif.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai pembentukan Pansus baik agar semuanya terang benderang siapa yang hoaks, siapa yang tak valid, dan siapa yang asal bicara dalam menyampaikan informasi mengenai TKA.

"Biarkan Pansus mengungkap semua fakta tentang TKA biar kegaduhan usai," ujar Adi saat dihubungi SINDOnews, Jumat (4/4/2018).



Adi berharap, semua pihak tak perlu takut dengan Pansus tersebut. Sebab Pansus memiliki manfaat untuk menyelidiki kebenaran informasi tentang berapa jumlah TKA yang masuk ke Indonesia. Selain itu, Pansus juga bisa membuka transparansi kebijakan mengenai TKA.

Kendati ada inisiatif membentuk Pansus, Adi mengaku ragu hal itu bisa terwujud. Karena mayoritas fraksi tak mendukung usulan pansus tersebut.

"Pansus itu politis yang tak mudah merealisasikannya. Tarikannya kuat," tandasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak