Rano Karno: Nggak Mungkin Pilpres 2024 Satu Putaran

Jum'at, 19 Januari 2024 - 23:53 WIB
loading...
Rano Karno: Nggak Mungkin Pilpres 2024 Satu Putaran
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Banten, Rano Karno berbincang dengan komedian Cak Lontong dalam acara di Lebak, Banten, Jumat (19/1/2024). FOTO/MPI/DANAN DAYA ARYA PUTRA
A A A
BANTEN - Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Banten, Rano Karno meyakini Pilpres 2024 akan berlangsung dua putaran. Ia bahkan menyebut tidak mungkin pilpres berlangsung satu putaran.

"Enggak akan mungkin (satu putaran), yakin. Itu propaganda boleh-boleh saja tapi kan beberapa lembaga survei menyatakan kalau tiga (paslon) sulit untuk satu putaran. Pasti akan dua putaran," kata Rano di Lebak, Banten, Jum'at (19/1/2024).

Rano tak mempermasalahkan kepercayaan diri salah satu tim pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) yang meyakini pilpres berlangsung satu putaran. Namun melihat situasi politik saat ini pihaknya tidak percaya akan hal tersebut.



"Jadi boleh saja usaha. Usaha mereka keras untuk itu, tapi (kami) yakin tidak mungkin," katanya.

Di sisi lain, Rano menyebut suara pemilih untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD naik 10%. Kenaikan itu merupakan hasil kerja keras Jajaran menyentuh langsung masyarakat hingga akar rumput.

"Kita mulai dari 11% sekarang sudah mencapai 21%, survei loh," ucapnya.

"Iya (survei internal). Nah itu kan sebetulnya kerja keras kita satu setengah bulan," sambungnya.



Rano yakin di sisa waktu pemungutan suara yang kurang dari sebulan, ceruk suara untuk pasangan Ganjar-Mahfud akan terus mengalami peningkatan. "Sebagai ketua TPD, tentu kita akan maksimal cuma kalau berpatokan kepada survei awal kita mengalami kenaikan yang cukup besar," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)