Wapres: Jangan Setelah Debat Berkelanjutan di Luar, Itu Bahaya

Jum'at, 19 Januari 2024 - 22:08 WIB
loading...
Wapres: Jangan Setelah Debat Berkelanjutan di Luar, Itu Bahaya
Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin mengharapkan debat Cawapres 2024 yang akan berlangsung pada Minggu (21/1/2024) lebih baik dari debat sebelumnya. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin mengharapkan debat Cawapres 2024 yang akan berlangsung pada Minggu (21/1/2024) lebih baik dari debat sebelumnya.

“Yang pertama sudah baik. Yang kedua saya kira harus lebih baik. Bahwa namanya debat ya debatlah. Masing-masing mengeluarkan kesaktiannya,” ujar Maruf.

Namun, dia mengimbau perdebatan atau adu argumen sekeras apa pun yang terjadi harus diselesaikan di ruang debat dan tidak dibawa ke luar, apalagi hingga melibatkan massa.



Menurut dia, hal ini berbahaya karena dapat menimbulkan konflik berkelanjutan.

“Jangan setelah debat terus berkelanjutan di luar debat. Itu yang bahaya. Apalagi melibatkan massa, melibatkan ini dan itu. Itu tidak boleh. Debat selesai saja. Kalau sudah selesai debat, sudah, wabillahi taufik walhidayah. Jangan terus dibawa ke luar, itu bisa bahaya,” kata Wapres.

Sekadar mengingatkan, debat Cawapres 21 Januari 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Sebelumnya, JCC juga menjadi venue debat cawapres pada 22 Desember 2023.

Tema debat kali ini dilakukan penataan menjadi 6 tema. Keenam tema tersebut yakni Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup (tema pertama), Sumber Daya Alam dan Energi (tema kedua), Pangan (tema ketiga), Agraria (tema keempat), Masyarakat Adat (tema kelima), dan Desa (tema keenam).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)