Tegaskan Netralitas, TNI AD Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai di 2024

Jum'at, 19 Januari 2024 - 16:14 WIB
loading...
A A A
”Politik TNI adalah politik negara sehingga TNI sebagai alat negara tetap berpegang teguh tehadap profesionalisme dan netralitas TNI. Oleh sebab itu TNI AD tidak boleh terlibat dalam politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung. TNI harus tetap fokus pada tugas pokoknya, yaitu menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia,” tegasnya.

Brigjen TNI Antoninho menambahkan, masyarakat Padang dikenal religius dan memiliki komitmen membela bangsa lndonesia dan menjaga kedamaian serta mendukung aparat keamanan khususnya TNI AD dalam mengamankan tahun politik.

“Masyarakat Padang sangat luar biasa serta antusias dalam mengikuti kegiatan ini serta berpandangan positif, terlihat dari pertanyaan-pertanyan yang dilontarkan kepada para nara sumber cukup kritis, akademis, realistis dan berwawasan luas,” sebutnya.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan kerja sama dan sinergitas secara integral antara TNI AD, Polri, dan pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat di wilayah Padang.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)