Ziarah ke Makam Pendiri Kabupaten Ponorogo, Ganjar Didoakan Jadi Presiden

Jum'at, 19 Januari 2024 - 15:01 WIB
loading...
Ziarah ke Makam Pendiri Kabupaten Ponorogo, Ganjar Didoakan Jadi Presiden
Capres Ganjar Pranowo berziarah ke makam Bathara Katong di Desa Setono, Jenangan, Ponorogo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Di tengah safari politiknya di wilayah Jawa Timur, Ganjar Pranowo singgah di makam Bathara Katong di Desa Setono, Jenangan, Ponorogo untuk berziarah. Bathara Katong adalah pendiri Kabupaten Ponorogo yang sekaligus putra dari Brawijaya V.

Tiba di lokasi, capres nomor urut 3 yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini disambut Mbah Nardi, juru kunci makam dan tokoh masyarakat. Saat berjalan menuju makam, Ganjar diserbu pelajar yang ingin bersalaman.

Sesampainya di makam, Ganjar melakukan tahlil dan doa bersama yang dipimpin Mbah Nardi. Selanjutnya, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menabur bunga di atas makam Bathara Katong.



Bathara Katong sangat identik dengan Ponorogo. Masyarakat juga mengenalnya sebagai Joko Pitutur atau Joko Piturun atau Haryo Harak Kali adalah pendiri Kabupaten Ponorogo dan juga merupakan adipati pertama di Ponorogo.



Bathara Katong merupakan utusan Kesultanan Demak untuk menyebarkan Islam di Ponorogo. “Alhamdulillah, Pak Ganjar Pranowo bisa hadir di sini (makam Batoro Katong),” kata Mbah Nardi, Jumat (19/1/2024).

Mbah Nardi mengapresiasi Ganjar berkenan hadir dan berziarah ke makam Bathara Katong dan mendoakan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. “Semoga lebih baik dan apa yang menjadi hajat terkabul. Semoga Pak Ganjar menjadi RI satu (presiden),” tandasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2593 seconds (0.1#10.140)