Rajin Sambangi Dapil, Venna Melinda Senang Bertemu Konstituen

Selasa, 01 Mei 2018 - 17:55 WIB
Rajin Sambangi Dapil, Venna Melinda Senang Bertemu Konstituen
Rajin Sambangi Dapil, Venna Melinda Senang Bertemu Konstituen
A A A
JAKARTA - Apapun yang bersinggungan dengan mensejahterahkan rakyat dan memajukan dunia pendidikan di Tanah Air, merupakan agenda wajib bagi Venna Melinda, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat.

Dalam kunjungan kerjanya ke Daerah Pemilihan Jawa Timur VI, periode 20 sampai dengan 22 April 2018, politisi kelahiran Surabaya 29 Juli 1972 ini, menyambangi murid-murid dari Sekolah Dasar hingga SMA dan SMK yang berhasil mendapatkan bantuan dari Program Indonesia Pintar Kemendikbud RI tahun anggaran 2017.

Adapun jumlah pelajar yang mendapatkan bantuan dana dari PIP adalah 505 untuk murid-murid SD, 233 untuk murid SMA, dan 148 untuk murid SMK. Dalam kunjungan kerjanya tersebut, dengan penuh semangat Venna Melinda menyampaikan agar semua pelajar semakin giat belajar dan bisa memanfaatkan dana yang didapatkan untuk keperluan belajar.

"Jangan dibeliin pulsa ya," ujar Venna Melinda, saat melakukan dialog dengan para pelajar.

Terkait bantuan yang didapat, Venna Melinda juga menanyakan apakah proses pencairan mengalami kendala. Karena memang jika banyak kendala yang ditemukan, hal ini akan menjadi bahan dalam rapat kerja dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Begitu pula dengan jenis-jenis bantuan lain yang didapatkan oleh sekolah yang dikunjungi Venna.

Pada kesempatan kunjungan kerjanya, Venna juga melakukan sosialisasi program-program beasiswa dari kementerian lain, seperti Bidikmisi dari Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), RPS, Rehab, TIK, APE, dan masih banyak lagi lainnya dari Kemendikbud. Semua juknis dari program mitra kerja Komisi X DPR RI, dituangkan Venna dalam sebuah CD.

"Juknis semua saya masukkan ke dalam CD. Rapih, simple dan ringan dibawa kemana-mana. Sudah menjadi tugas kami, terutama Anggota DPR RI dari Komisi X dengan semua mitra kerja kami, untuk mensosialisasikan program-program pro rakyat. Kami turun langsung, agar pesannya sampai ke semua rakyat, terutama para pelajar. Karena pada akhirnya, kelak akan lahir insan-insan cerdas dan kompetitif," tutur Venna.

Melihat semua yang sudah dilakukan Venna Melinda bagi dapilnya, tidak ada yang tidak mungkin. Apapun akan dia lakukan, selama semuanya itu memang untuk tujuan yang positif. Venna mengaku sangat senang bisa sering turun ke Dapil.

Sebelum mengakhiri kunjungannya di Kota dan Kabupaten Kediri, mantan pemain sinetron Bella Vista dan juga bintang Catatan Si Boy II ini, sempat singgah dan berkunjung ke SMA Kalijogo, penerima bantuan Rehab Ruang Kelas Baru senilai Rp152.925.000, bantuan dari Kemendikbud.

"Saya senang melihat dan menyaksikan langsung apa yang didapat sekolah. Karena dengan direhabnya ruang kelas, otomatis berdampak bagi para siswa didik untuk belajar. Makanya, saya selalu rajin menyampaikan kepada setiap Kepala Sekolah agar menyampaikan aspirasi mereka melalui rumah aspirasi saya di Dapil, yaitu Omahe Venna Melinda (OVM) yang beralamat di Jl Masjid Hasan Alwi No 2, Dusun Margosari, Desa Banyakan, Kabupaten Kediri."

"Nanti apa yang menjadi aspirasi mereka, akan saya bawa dalam rapat-rapat di DPR RI dengan semua mitra kerja kami di Komisi X," sambungnya.

Termasuk juga Program Indonesia Pintar (PIP), di mana PIP sebelumnya di tahun 2016, venna berhasil memperjuangkan KIP untuk 14.648 siswa mulai dari murid SD, SMP, SMA/SMK dari Dapil Jatim VI (Kota dan Kabutapen Kediri, Kota dan Kabupaten Blitar dan Kabupaten Tulungagung) sebagai aspirasi dari rakyat.

"Yang pasti, dalam setiap kunjungan kerja saya, tujuan saya adalah untuk menyejahterahkan rakyat dan menjalankan semua amanah rakyat yang diberikan kepada kami sebagai anggota dewan," tandas ibu dari Verrell Bramasta, Athalla Naufal dan Vania Athabina ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4885 seconds (0.1#10.140)